home ×
Auto

Update Lalu Lintas Jakarta: Ganjil-Genap Masih Absen, Tilang Elektronik Hadir!

20 July 2020 By
Update Lalu Lintas Jakarta: Ganjil-Genap Masih Absen, Tilang Elektronik Hadir!
Share
Share
Share

Uzone.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas Polda Metro Jaya) menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 mulai minggu ini. Sejumlah pelanggaran dijanjikan akan mulai ditindak kembali.

Sehingga, akan kembali mengaktifkan teknologi electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik. Jadi, bersiap yang tertangkap kamera bakal ditilang.

Tilang elektronik akan diberlakukan lagi bersamaan dengan pelaksanaan tilang manual. Tapi sebisa mungkin petugas akan lebih memanfaatkan tilang elektronik, untuk menghindari kerumunan dan kemacetan.

BACA JUGA: Perang Diskon Mobil Nissan, Suzuki, Mitsubishi pada Juli 2020

Selanjutnya, meski tilang elektronik bakal diberlakukan, namun ganjil-genap di DKI Jakarta masih absen, alias masih belum diberlakukan.

Pertimbangannya, jika ganjil genap diberlakukan berpotensi membuat sejumlah pemilik kendaraan untuk beralih ke transportasi umum, dan lagi-lagi bisa menimbulkan kerumunan.

Namun, Ditlantas Polda Metro Jaya tetap menunggu keputusan Pemprov DKI Jakarta untuk pengaktifan kembali kebijakan ganjil genap.

Operasi Patuh Jaya 2020 akan digelar pada Kamis 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. PSBB Transisi yang menyebabkan banyak masyaralat yang beraktifitas kembali, membuat sejumlah pelanggaran lalu lintas kembali marak terjadi.

Operasi Patuh akan digelar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, terutama di lokasi-lokasi yang rawan dan sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

VIDEO Kawasaki Ninja ZX-25R Review, Bukan Buat Kaum Mendang-Mending

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 20 July 2020 | 15:46:28

berarti mulai lagi nih tilang elektronik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article