icon-category Auto

Upgrade Mesin, New Honda CBR250RR Tetap Bisa Diisi Pertalite

  • 20 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda meluncurkan New CBR250RR di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat. (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan New Honda CBR250RR dalam sebuah seremoni yang digelar di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat, pada Senin (19/9). Motor sport 250cc ini mendapatkan ubahan pada bagian mesin, yakni pistron, ring piston, camshaft dan lain-lain.

    Revisi tersebut membuat kompresi New Honda CBR250RR naik dari 12,1:1 menjadi 12,5:1. Alhasil, tenaga ikut terdongkrak menjadi 42 ps dari sebelumnya 41 ps.

    Menariknya, walau kompresi motor sport ini tinggi, ternyata AHM masih mengizinkan penggunanya untuk menggunakan BBM jenis Pertalite untuk New Honda CBR250RR. Hal ini pun tidak akan menghanguskan garansi.

    BACA JUGA: Melihat Langsung Perakitan New Honda CBR250RR di Pabrik AHM Karawang

     Astra Honda Team Racing, Andi Gilang (kanan) hadir di peluncuran New Honda CBR250RR (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id) 

    "Oh, boleh (pakai Pertalite)," tutur Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya kepada Uzone.id di sela acara peluncuran New Honda CBR250RR.

    Kendati begitu, Thomas tetap menyarankan agar pengguna motor sport ini menggunakan bensin di atas RON 90 demi mendapatkan performa yang lebih baik.

    Thomas juga memberi alasan kenapa New CBR250RR tidak mendapat desain baru yang lebih radikal dan masih banyak mempertahankan model CBR250RR yang meluncur 2020.

    BACA JUGA: Apa Sebenarnya yang Terjadi dengan Motor Marc Marquez?

    "Sebenarnya CBR250RR sudah diterima masyarakat Indonesia dengan baik, cuma mereka membutuhkan masukannya full fairing-nya lebih besar kayak big bike, makanya kita ubah desain fairing samping sama di tail light menjadi sporty bike," tutur Thomas.

    Selain itu, kata Thomas, motor sport ini punya lekukan-lekukannya yang mengarah ke agresif dan identik dengan kecepatan.

    Varian harga

    New Honda CBR250RR varian SP menyediakan warna Mystique Blue yang dipasarkan Jakarta Rp75.150.000 (OTR Jakarta), varian SP–Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari Rp79.200.000 (OTR DKI Jakarta).

    Sedangkan NewCBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna: Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan mulai dari Rp62.850.000 (OTR Jakarta).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini