home ×
Digilife

Usai Cerai, Mantan Istri Bill Gates Langsung Jadi Miliarder

08 May 2021 By
Usai Cerai, Mantan Istri Bill Gates Langsung Jadi Miliarder
Share
Share
Share
Share

(Foto: Instagram @melindafrenchgates)

Uzone.id -- Setelah mengumumkan perceraiannya, Bill Gates dan Melinda French Gates kini sedang membagi harta kekayaan mereka. Pembagian harta ini langsung membuat Melinda menjadi miliarder.

Perusahaan investasi Cascade yang didirikan oleh Bill sendiri telah mentransfer nyaris USD2,4 miliar atau setara Rp33,9 triliun ke Melinda dalam bentuk sekuritas. Proses ini tak memakan waktu lama setelah keduanya mengumumkan perceraiannya pada Senin (3/5).

Pemindahan harta tersebut membuat nilai kekayaan Melinda setidaknya Rp33,9 triliun, sedangkan proses transfer saham tersebut mengurangi kekayaan bersih Bill yang turun menjadi sekitar USD128,1 miliar dari USD130,4 miliar.

Baca juga: Perceraian Bill Gates Bakal Jadi yang 'Termahal' Setelah Jeff Bezos

Kendati begitu, proses transfer kekayaan yang mencapai 10 digit tersebut tetap membuat pendiri Microsoft ini berada di posisi ke-empat daftar orang terkaya di dunia.

Mengutip Forbes, Melinda telah menerima 2,94 juta lembar saham AutoNation dan 14,1 juta lembar saham Canadian National Railway Co. yang masing-masing memiliki nilai USD309 juta dan USD1,5 miliar.

Bill juga memberi Melinda 25,8 juta saham Coca-Cola Femsa yang berbasis di Meksiko, atau setara USD120 juta, serta 155,4 juta saham Grupo Televisa SA yang memiliki nilai USD386 juta.

Baca juga: Intip Kekayaan Bill Gates yang Bikin Melongo

Selama ini, Bill Gates memang menggunakan Cascade Investment yang bersemayam di Kirkland, Washington untuk mengelola uangnya, termasuk proses penjualan saham Microsoft.

Diketahui Bill dan Melinda meminta hakim negara bagian Washington agar membagi aset mereka berdasarkan ketentuan kontrak perpisahan, atau dokumen yang biasanya ditandatangani jika pasangan suami istri memutuskan untuk berpisah tapi belum bercerai.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id