icon-category Digilife

Usai Richard Branson, Elon Musk Pun Bakal ke Luar Angkasa

  • 12 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Elon Musk (Foto: Dok Instagram)


    Uzone.id - Richard Branson sukses menjadi wisatawan pertama yang terbang ke luar angkasa di atas pesawat Virgin Galatic. Nama Elon Musk akan menjadi penumpang selanjutnya.

    Ya, menurut sebuah laporan, milliarder itu telah memesan tiket penerbangan ruang angkasa komesial Virgin Galatic.

    Dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, yang dikutip Uzone.id, Senin (12/7), Branson mengkonfirmasi bahwa pendiri dan CEO SpaceX memang melakukan pemesanan untuk penerbangan luar angkasa di masa depan.

    “Elon adalah teman dan mungkin saya akan bepergian dengan salah satu kapalnya suatu hari nanti,” ujarnya.

    Sampai tulisan ini dibuat, belum ada kabar kapan Elon Musk akan naik ke pesawat ruang angkasa Virgin Galactic.

    Baca juga: Justin Beiber Hingga Lady Gaga Ke Luar Angkasa

    Sekadar diketahui, satu kursi dalam perjalanan ke tepi ruang atmosfer Bumi, yang menawarkan hingga empat menit dalam zero-G, masing-masing berharga USD250.000 atau setara Rp3,6 miliar, sedangkan reservasi berharga USD10.000.

    Sir Richard Branson sendiri telah menikmati perjalanan menuju orbit kemarin, 11 Juli 2021, dengan menggunakan pesawat luar angkasa miliknya sendiri, Unity 22. Pesawat roket Virgin Galactic miliknya itu telah lepas landas untuk misi selama 1,5 jam.

    Sir Richard dan lima awak lainnya akan mencapai ketinggian di mana langit berubah menjadi hitam dan cakrawala Bumi melengkung dari kejauhan.

    Tidak hanya Musk, sebanyak 600 orang dilaporkan telah memesan tiket 4 menit ke luar angkasa tersebut.

    Orang-orang yang mendaftar itu berasal dari 58 negara. Mereka ingin menjadi turis luar angkasa gelombang pertama, seperti yang diajukan oleh Virgin Galactic.

    Daftar itu juga termasuk di dalamnya nama selebriti macam Justin Biebers, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Brad Pritt, Angelina Jolie, Russell Brand, Lady Gaga, Katy Perry, dan Ashton Kutcher.


    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini