Startup

Uzone.id Raih Penghargaan Best Popular Innovation

  • 08 October 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id meraih penghargaan Best Popular Innovation yang digelar Direktorat Digital Business Telkom Indonesia (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Situs teknologi ternama di Indonesia, Uzone.id mendapatkan apresiasi dari perusahaan induk Telkom sebagai produk inovasi yang paling populer. Media teknologi di bawah naungan PT Metranet itu disebut cukup populer di media sosial.

    Uzone.id meraih penghargaan Best Popular Innovation yang diselenggarakan oleh Direktorat Digital Business Telkom Indonesia, Kamis (07/10). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi produk-produk digital Telkom Indonesia yang ada di bawah Direktorat Digital Business.

    Presiden Direktur PT Metranet, Didik Budi Santoso mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Uzone.id dari DDB Telkom. Menurutnya, industri media yang makin tinggi kompetisinya, menempa Uzone sebagai salah satu media yang selalu konsisten dalam menyajikan berita dan informasi valid dan terkini.

    BACA JUGA: Top Up dan Transaksi Error, Netizen Keluhkan OVO Bermasalah

    Uzone.id meraih penghargaan Best Popular Innovation yang digelar Direktorat Digital Business Telkom Indonesia (Foto: Uzone.id)

    "Menghindari hoax dan menyebarkan berita yang terverifikasi adalah semangat Uzone. Karena Uzone lebih mementingkan untuk selalu memberikan berita dan informasi yang bermanfaat buat para pembacanya. Selain fokus pada berita dan informasi tentang gadget, teknologi dan otomotif, Uzone juga menyajikan berita tentang komunitas-komunitas yang tentunya memiliki semangat memberikan social impact yang positif," kata Didik saat dihubungi, Jumat, 8 Oktober 2021.

    Dia menjelaskan, sebagai satu-satunya media dengan target milenial dari TelkomGroup yang menggaungkan tujuan untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan, Uzone berperan sebagai media publikasi yang bertujuan mengakselerasi literasi digital masyarakat Indonesia secara bertanggungjawab.

    Apresiasi yang sama juga diungkapkan Pemimpin Redaksi Uzone.id, Trisno Heriyanto. Pria yang akrab disapa Eno ini menyebut penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen untuk terus berinovasi dan semakin dikenal luas.

    BACA JUGA: Review Tecno POVA 2: Layar Besar, Puas Main Game! Kamera?

    Uzone.id meraih penghargaan Best Popular Innovation yang digelar Direktorat Digital Business Telkom Indonesia (Foto: Uzone.id)

    "Penghargaan ini tidak hanya sebuah milestone baru bagi Uzone, tapi juga membuktikan komitmen kami untuk terus menghadirkan berinovasi dalam memberikan informasi teknologi dan otomotif ke seluruh pengguna Internet di Indonesia," ujar Eno, saat dihubungi terpisah.

    Diketahui, Uzone mendapatkan predikat Best Popular Innovation dinilai dari jumlah brand mention yang ada di media sosial dan platform lainnya. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Digital Business Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid dalam Sprint Meeting di Bogor, Jawa Barat.

    Uzone memang cukup dikenal di media sosial. Selain memiliki 15 juta pageview tiap bulan, media teknologi ini juga telah memiliki basis penggemar yang cukup banyak di hampir semua media sosial. 

    Jumlah follower Uzone.id di Instagram mencapai lebih dari 62 ribu followers, sekitar 113 ribu subscriber di YouTube, 21 ribu follower di Twitter dan 198 ribu fans di Facebook.

    Melalui penghargaan ini, diharapkan Uzone dapat semakin dikenal publik dan menjadi pemicu untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjadi portal berita online.