icon-category Auto

Uzone.id Sukses Gelar 'Safety Riding Course: Berkendara dengan Box'

  • 24 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Couching Clinic Volume III bertajuk Safety Riding Course: Berkendara dengan Box. (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id – Untuk menambah wawasan mengenai keselamatan berkendara, Couching Clinic Volume 3 bertajuk ‘Safety Riding Couse: Berkendara dengan Box’ telah digelar oleh Uzone.id bertempat di Mulia Business Park, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/7/2022).

    Kali ini, Uzone.id melibatkan sekitar 70 peserta yang bergabung dengan beberapa komunitas sepeda motor, termasuk Suzuki Hayate Owner Club, Givista hingga Inazuma Chapter Surabaya.

    Adapun pembicara yang memberikan materi mengenai safety riding course, yakni Agus Hermawan dari Juragan Helm, Jack Maulana dari Forum Indonesia Ride Adventure hingga Andra pemilik konten Father Anda Son Ride For Partnership.

    BACA JUGA: Jangan Salah Gunakan Jenis Helm saat Berkendara, Ini Penjelasannya

    Jules dari komunitas Givista mengatakan bahwa acara ini berlangsung cukup seru karena dirinya mendapat banyak teori mengenai keselamatan saat mengendarai sepeda motor.

    “So far seru, teorinya. Banyak ilmu ya, narsumnya oke-oke, ada yang udah pengalaman touring jauh, khusus perawatan, pemilihan box dari om Jack juga oke,” kata Jules.

    Selain itu, Agus Daikin dari Suzuki Hayate Owner Club mengaku dirinya sangat terbantu dengan mengikuti ajang ini.

    Jika sebelumnya dia cuma tahu bagaimana mengendarai sepeda motor saja, setelah ikut coaching clinic dia jadi tahu bagaimana berkendara dengan benar.

    “Kita selama ini improvisasi saja,” ungkap Agus.

    Sebuah kejutan acara juga ternyata dihadiri oleh Muhamad Abidin, mantan GM Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    BACA JUGA: Uji Keamanan, Baterai Wuling Air ev Direndam Dalam Air

    Abidin yang tak lagi bersama YIMM sejak Juni 2021 ini telah membuat perusahaan sendiri bernama PT Global Part Sukses Mulia dan juga membuat toko online Juraganpart.com.

    Dia sendiri menjabat Presiden Direktur di perusahaan yang didirikannya. Kemudian, apa kata Abidin setelah mengikuti Couching Clinic Volume III?

    Menurutnya, pengendara sepeda motor di Indonesia belum ada kebiasaan pakai boks di sepeda motor. Nah, dengan adanya event ini sebenarnya mengkampanyekan agar pengendara terbiasa menggunakan boks.

    “Ccontohnya ke depan, motor matik sekarang box-nya besar-besar ya. Tapi di masa depan motor EV kan box-nya gak ada,” ungkap Abidin.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini