icon-category Auto

Vespa Listrik Ini Dijual Rp10 Jutaan di Toko Online

  • 09 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Mimpi punya skutik klasik semisal Vespa tapi sudah mengusung motor listrik bisa jadi kenyataan. Bahkan harganya juga gak mahal, cuma Rp10 jutaan!

    Memang secara brand, yang melahirkan Vespa listrik ini bukanlah Piaggio, tapi UWinfly. Untuk diketahui, UWinfly adalah pabrikan sepeda listrik yang mulai menciptakan motor-motor listrik murah.

    Seperti UWinfly T3 ini yang punya tampilan sebelas dua belas dengan Vespa, tapi pastinya tanpa knalpot, logo Piaggio dan emblem Vespa.

    BACA JUGA: Kia EV6 Bakal Masuk Indonesia, Lebih Mutakhir dari Hyundai Ioniq 5

    Saat BBM semakin mahal harganya, UWinfly T3 ini bisa jadi alternatif yang menarik. Selain tampilannya mirip Vespa, juga jarak tempuhnya yang lumayan jauh untuk di perkotaan.

    UWinfly T3 di bekali baterai 60V20Ah dengan input voltage mencapai 220 Volt 50 Hz dan 230 Watt. Jarak tempuhnya berkisar 50-60 km.

    Akun TikTok bernama @kutrak-katrik membeberkan pengalaman dirinya menggunakan motor listrik Uwinfly T3. Apa katanya?

    Ia mengatakan, motor listrik ini memiliki konsumsi dayanya 230 watt. Dengan estimasi waktu pengisian daya sekitar 5-6 jam hingga penuh, maka dibutuhkan daya sekitar 1,38 kWh (230 x 6 = 1.380 Watt). 

    Estimasi harga per 1 kWh adalah Rp1.500, sehingga 1 kali pengisian daya hanya seharga Rp2.000 saja. Motor listrik ini bisa berlari hingga 50-60 km.

    @kutrak_kutrik Replying to @aldiosagara FYI cara ngecharge dan estimasi biayanya ya ges #uwinfly #uwinflyt3 #motorlistrik ♬ 破烂的洗衣机 - HanYang

    Kalau kalian tertarik, hunting aja di toko-toko online, di mana kalian akan diminta untuk preorder dan rata-rata banderolnya Rp10 jutaan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini