icon-category Auto

Kia EV6 Bakal Masuk Indonesia, Lebih Mutakhir dari Hyundai Ioniq 5

  • 29 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kia EV6 (Foto: Kia)

    Uzone.id - Kia Indonesia bakal meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia tak lama lagi. Amunisi pertama yang dikeluarkan pabrikan asal Korea Selatan itu adalah Kia EV6 yang diklaim lebih canggih dari Hyundai Ioniq 5.

    Mobil listrik yang sempat mendapat predikat Car of The Year 2022 ini tertangkap kamera saat dibawa truk towing di jalanan Indonesia. Meskipun ditutup oleh selimut khusus, namun lekukan bodi hingga bagian buritannya yang khas menunjukkan kalau ini adalah Kia EV6.

    Gambarnya pun langsung tersebar di media sosial. Akun instagram @cvt.indonesia termasuk salah satu yang pertama membagikan gambar tersebut.

    Baca juga: Test Drive Hyundai Creta di The Telkom Hub, Ada Promo Menarik!

    Foto: Instagram @cvt.indonesia 

    Salah satu model dari Kia EV6, yakni GT Line AWD disebut-sebut fitur canggih yang belum dimiliki Hyundai Ioniq 5. Fitur yang dimaksud adalah Remote Parking System yang mampu membuat mobil bisa maju mundur melalui remote keyless.

    Mobil listrik mewah ini membawa baterai kapasitas 77,4 kWh, velg 20 inci, power tailgate, layar multimedia berukuran 12,3 inci, serta instrument cluster yang turut dibekali layar 12,3 inci.

    Fitur Vehicle-to-Load (V2L) juga diberikan kepada Kia EV6 dengan daya 3,6 kW atau 3.600 watt. Itu sama dengan yang dimiliki oleh Hyundai Ioniq 5.

    Baca juga: Ford Mustang Mach-E, Sport Car Listrik Harga Tembus Rp2,4 M

    Belum ada informasi resmi dari Kia Indonesia apakah EV6 akan segera dijual di tanah air atau cuma tampil di ajang GIIAS 2022 yang berlangsung mulai 11-21 Agustus di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

    Mobil yang berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) ini memang sudah masuk ke pasar Asia Tenggara, yakni Malaysia melalui distributor Dinamikjaya Motors.

    Kia EV6 tipe GT-Line AWD yang diimpor dari Korea Selatan itu dihargai 300.688 ringgit atau sekitar Rp 1 miliar (kurs 1 ringgit = Rp3.357) dengan 5 pilihan warna, Aurora Black Pearl, Runway Red, Yacht Blue, Moonscape dan Snow White Pearl.

    Pemerintah Malaysia sudah memberikan insentif untuk penjualan Kia EV6 di negaranya. Untuk garansi diberikan 5 tahun atau 150.000 km dan garansi baterai 7 tahun atau 150.000 km.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini