home ×
Digilife

Viral Stafnya Dianggap Tak Ramah, iBox Dibully Netizen

26 December 2020 By
Viral Stafnya Dianggap Tak Ramah, iBox Dibully Netizen
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Twitter @iboxindonesia

Uzone.id -- Media sosial di zaman sekarang tak cuma menjadi wadah berbagi momen hangat bersama orang-orang terkasih, tempat pamer barang baru, namun juga sebagai platform untuk berkeluh kesah atau menyampaikan pendapat. Terkadang, hal ini bisa ‘menjatuhkan’ sebuah brand atau entitas yang sudah terkenal.

iBox, gerai reseller resmi yang menjual barang-barang Apple tengah menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Hal ini berawal dari seorang netizen di TikTok dengan nama akun @julio.ioio yang mengunggah beberapa klip video menjadi satu saat ia sedang jalan-jalan di mal Senayan City, Jakarta.

Di video itu, ia mengaku habis belanja baju untuk keluarganya yang akan liburan ke Bali. Saat itu, dia mengenakan pakaian kasual, seperti kaus, celana pendek, dan sendal jepit. Kemudian dia memutuskan untuk mampir ke gerai iBox untuk melihat-lihat seri iPhone 12.

Baca juga: Lagi Pandemi, PO iPhone 12 di Indonesia Tetap Rebutan

Bayangin lho mereka gak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini. Jadi gue ke sini iseng-iseng doang untuk lihat iPhone 12 itu kayak apa sih. Jadi stafnya di sana tuh kurang ramah banget, jadi gue nanya bedanya iPhone 12 sama iPhone 11 apa, gak dijawab,” kata pemilik akun @julio.ioio tersebut.

Belum selesai, dia kemudian melanjutkan, “karena penasaran akhirnya gue beli deh nih iPhone. Gue lihat iPhone 12 Pro gak sampai satu menit abis itu gue bilang ke mbaknya, ‘saya mau yang ini satu, warna emas.’ Bayangin, udah sampai gitu aja mbaknya gak percaya. Sampai mbak ini manggil temannya terus mbaknya bilang, ‘tolong dong urus ini orang’. Gue pengen bilang, melayani seseorang itu gak harus lihat dari tampilannya.”

Seketika video yang berawal dari TikTok tersebut menyebar ke jagat Twitter, dan sampai terdengar ke kalangan netizen di Instagram.

Baca juga: iPhone 6s Jatuh dari Pesawat, Ini yang Terjadi

Dari pantauan Uzone.id hari ini, Sabtu (26/12) melalui platform trends24, kata kunci “iBox” sudah masuk 10 besar Trending Topic Indonesia sejak pukul 7.00 WIB. Sementara pada pukul 11.00 WIB, cuitan yang mengandung kata “iBox” ada lebih dari 3.500 twit.

Banyak yang tersulut emosi karena video tersebut.

Uzone.id sudah menghubungi pihak Erajaya Group yang menaungi gerai iBox Indonesia terkait hal ini, namun belum mendapatkan respons.

Tanggapan iBox
Seperti halnya akun-akun media sosial lain, Instagram iBox Indonesia turut mengucapkan perayaan Natal pada Jumat (25/12). Foto gambar ilustrasi perayaan Natal tersebut dibanjiri komentar netizen soal stafnya yang tidak ramah tersebut.

Dari beberapa komentar netizen, akun @iboxindonesia membalasnya dengan jawaban yang sama.

“Terkait kasus ini sedang dalam investigasi team kami,” begitu balasan iBox Indonesia.

(Kolom komentar postingan Instagram ucapan Natal di akun @iboxindonesia)

Di tengah ‘serangan’ netizen, masih ada sejumlah akun yang mengatakan kalau pengalaman tidak mengenakan tersebut pada dasarnya tidak terjadi di semua gerai iBox.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Riki Candra 27 December 2020 | 11:48:20

Namanya ngelayanin pembeli ya jelas harus seramah mungkin

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article