icon-category Digilife

Virus Corona Mewabah, Pabrik Chip di Wuhan Tetap Beroperasi

  • 31 Jan 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China, masih dikarantina oleh pemerintah setempat karena wabah virus corona. Meski demikian, perusahaan pembuat chip Yangtze Memory Technologies (YMTC) menyatakan wabah virus corona tidak memengaruhi produksi dan pengiriman.

Mengutip Gizmo China, perusahaan mengatakan bahwa pengiriman chip mereka tetap normal, meski wabah virus corona terjadi di daerah mereka.

Baca juga: Google Aktifkan SOS Alert untuk Virus Corona di Kolom Pencarian

Juru bicara perusahaan menyatakan bahwa mereka tetap melakukan produksi dan operasional berjalan normal. Pasokan dan pengiriman bahan baku juga berjalan lancar.

YMTC mengatakan bahwa mereka telah melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk memastikan karyawan tetap aman. Langkah-langkah yang diambil oleh perusahaan termasuk mempublikasikan prosedur karantina, menawarkan masker, pemeriksaan suhu, menambah disinfektan, dan rapat jarak jauh.

Sementara itu, ada banyak laporan yang mengklaim bahwa produksi dan rantai pasokan beberapa ponsel pintar di China bisa terkena dampak wabah virus corona.

Baca juga: Huawei Putuskan Tak Mau Kembali ke Google

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa pasokan Samsung Galaxy S20 dapat terpengaruh wabah virus corona. Sebelum itu, dikatakan bahwa produksi Apple iPhone 9 serta AirPods mungkin menghadapi masalah. Namun, Foxconn mengklaim bahwa semuanya berjalan dengan lancar.

Untuk memerangi penyebaran virus corona, pemerintah China telah memperpanjang musim liburan—setelah sebelumnya libur panjang Tahun Baru Imlek. Dengan demikian, banyak pabrik menghentikan operasional untuk sementara waktu.

 

VIDEO REVIEW SAMSUNG GALAXY A51:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini