home ×
Telco

Vivo V21 5G Mendukung Layanan 5G Telkomsel

25 May 2021 By
Vivo V21 5G Mendukung Layanan 5G Telkomsel
Share
Share
Share
Share

Vivo V21 5G (Foto: Vivo Indonesia)

Uzone.id - Vivo V21 5G sudah resmi dirilis di Indonesia pada Senin (24/5/2021). Peluncuran Vivo V21 5G itu seakan gayung bersambut karena di hari yang sama Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate mengumumkan bahwa PT Telkomsel (Telkomsel) menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang akan menggelar 5G.

Kementerian Telekomunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) pada tanggal 21 Mei 2021 telah mengeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) alias commercial operation permit kepada Telkomsel.

Commercial operation permit ini menandakan satu perkembangan yang signifikan dalam upaya penggelaran teknologi komunikasi, khususnya teknologi 5G di Indonesia.

BACA JUGA: Kominfo: Telkomsel jadi Penyelenggara Jaringan 5G Pertama di Indonesia

Johnny mengatakan, penerbitan commercial operation permit atau SKLO didasarkan pada pelaksanaan Uji Laik Operasi (ULO) pada 19-20 Mei 2021 di mana "PT Telkomsel dinyatakan layak."

Sebelumnya, Kominfo juga telah memberi tahu bahwa Telkomsel siap menggelar layanan 5G di 6 wilayah yang mencakup Jakarta dan Tangerang Selatan, usai dinyatakan lulus ULO teknologi 5G.

Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi mengatakan saat jumpa pers virtual pada Senin, Vivo V21 5G bakal bisa mendukung semua pita frekuensi.

Tentunya, Vivo V21 5G bisa digunakan untuk mengakses layanan 5G Telkomsel yang akan dirilis 27 Mei 2021.

Ricky menjelaskan, Vivo V21 5G mendukung band (pita frekuensi) N1, N3, N7, N8, N28, N40, N41, dan N78.

 

"Kami optimis smartphone ini akan diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia, maaf saya tidak bisa sebutkan jumlah angka penjualannya," kata Ricky.

Dia lalu menjelaskan, untuk ketersediaan 5G di luar Jawa, Vivo akan mengikuti regulasi dari pemerintah, dan Telkom sebagai provider apakah akan segera hadir di luar Pulau Jawa, misalnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Yang penting kita menyediakan hape nya dulu, supaya nanti ketika 5G-nya ready, teman-teman di Makassar bisa siap menikmati," kata Ricky.

Di Indonesia, Vivo V21 5G dipasarkan dengan harga Rp5.799.000.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id