icon-category Gadget

Vivo V25 dan V25 Pro akan Rilis di Indonesia, Ini Kelebihan Utamanya

Vivo V25 Pro

Uzone.id - Vivo mengonfirmasi kehadiran dua smartphone menengah terbaru mereka, V25 5G dan V25 Pro 5G di Indonesia. Yoga Samiaji selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, kedua smartphone ini punya kelebihan dari sisi kamera maupun performa, sehingga patut dinantikan oleh para konsumen di tanah air.

“Berbagai pembaharuan yang dimiliki Vivo V25 Series 5G, baik dari sisi kamera maupun sisi performa menjadikan smartphone ini patut ditunggu oleh para pecinta ponsel segmen menengah,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Minggu (4/9).

3 kelebihan utama yang ditawarkan Vivo V25 5G dan V25 Pro 5G, yakni kamera utama 64MP dengan OIS atau optical image stabilization, RAM yang bisa ditambah secara virtual melalui Extended RAM 3.0, dan juga sistem pendingin yang sudah diperbarui.

Kamera utama 64MP yang diusung keduanya merupakan inovasi terbaru yang dibawa Vivo ke segmen kelas menengah. Dengan adanya OIS, hasil tangkapan gambar akan minim noise, terutama saat mengabadikan momen di kondisi minim cahaya atau low-light.

Fitur OIS pada Vivo V25 Series 5G memiliki tingkat sensitivitas yang telah ditingkatkan dan akan bekerja secara mekanis untuk mendeteksi gerakan kamera dan menggerakkan lensa untuk menstabilkan proses fotografi serta mengimbangi cahaya rendah di malam hari saat aktivitas perekaman. 

Baca juga: Jelajah Bodi Vivo X80 Pro

“Dengan demikian hasil tangkapan foto dan video akan lebih jelas dan tetap cerah walau diambil dalam kondisi pencahayaan yang minim,” jelas Yoga.

Selain OIS, pengambilan video kian stabil berkat adanya EIS atau electronic image stabilization. Perpaduan OIS dan EIS ini memastikan transisi yang stabil dan minim blur ketika merekam video.

Kamera Vivo V25 Series 5G pun disematkan fitur Real-Time Extreme Night Vision yang memungkinkan pengguna untuk melakukan preview kecerahan gambar di situasi low-light, sehingga pengguna dapat menyetel dan mengambil foto dengan tingkat kecerahan sesuai kebutuhan. 

Teknologi kamera pada kedua varian ponsel ini juga dilengkapi dengan Bokeh Flare Portrait dan Bokeh Portrait Video yang dapat menangkap gambar dan foto wajah dengan lebih jelas dan menampilkan tekstur kulit yang lebih halus.

Performa lebih baik dengan Extended RAM 3.0

Vivo V25

Vivo V25 5G sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB, sementara varian Pro punya RAM hingga 12 GB. Keduanya dapat ditambah secara virtual sampai 8 GB. Adanya fitur tersebut untuk memberikan kinerja tanpa lag saat pengguna menjalankan berbagai aplikasi maupun game Android yang berat.

Smartphone ini turut dilengkapi dengan sistem pendingin yang telah diperbarui, yakni fitur pembuangan panas yang dapat menjaga temperatur kerja prosesor agar bekerja lebih efisien. 

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y16, Harga Sejutaan dan Sudah Tahan Air

Pada Vivo V25 Pro 5G, terdapat sistem Bionic Cooling System yang bekerja dengan lebih cepat dan lebih signifikan dalam mendinginkan ponsel dan mengurangi dampak termal langsung ke CPU. 

“Nantikan kehadiran Vivo V25 Series 5G di Indonesia dalam waktu dekat ini,” imbuh Yoga.

Spesifikasi Vivo V25 5G dan V25 Pro 5G

Smartphone ini sebenarnya sudah diluncurkan di India beberapa waktu yang lalu. Baik Vivo V25 5G dan V25 Pro 5G sama-sama dibekali dengan layar AMOLED dengan dukungan HDR10+, walau ukuran dan tampilannya sungguh berbeda.

Buat versi standar, layarnya bergaya notch atau berponi dengan ukuran 6,44 inci. Resolusinya Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Sementara model Pro, layarnya lebih panjang dan sinematik dengan bezel lebih ramping.

Varian ini punya lubang kamera di atas. Adapun untuk ukurannya 6,56 inci dengan resolusi yang sama dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Layar versi Pro pun dapat menyuguhkan intensitas cahaya sampai 1.300 nits.

Dapur pacunya pun sama-sama menggunakan prosesor MediaTek. Bedanya, model standar menggunakan Dimensity 900 5G dan versi Pro ditenagai Dimensity 1300 5G. Memori penyimpanannya berjenis UFS 3.1 yang lebih ngebut, baik untuk write dan read speed. Besarannya mulai 128 GB sampai 256 GB.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Selain dilengkapi kamera utama 64MP, terdapat kamera sekunder lain dengan konfigurasi yang sama, yakni 8MP ultrawide dan 2MP untuk makro. Sementara di depan, Vivo V25 5G punya kamera selfie 50MP, sedangkan varian Pro hanya 32MP saja.

Kapasitas baterai keduanya pun berbeda, begitu juga dengan dukungan fast charging-nya. Versi standar ditopang baterai 4.500 mAh dengan fast charging 44W. Sedangkan model Pro 4.830 mAh dengan fast charging 66W.

Di India, Vivo V25 Pro 5G dijual mulai INR35.999 atau setara Rp6,7 jutaan untuk 8/128 GB dan INR39.999 atau Rp7,4 jutaan. Sementara model standar, belum diumumkan harganya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini