home ×
Gadget

Vivo X60 Meluncur AKhir Desember 2020, Pakai Chipset Samsung

15 December 2020 By
Vivo X60 Meluncur AKhir Desember 2020, Pakai Chipset Samsung
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Jika benar meluncur pada 29 Desember 2020, bisa jadi smartphone ini akan menjadi penutup di penghujung tahun. Vivo kabarnya akan meluncurkan seri X60 tepat di akhir tahun ini, pertama yang dibekali dengan chipset buatan Samsung.

Dilansir melalui GSM Arena, Selasa, 15 Desember 2020, Vivo X60 akan menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset 5nm buatan Samsung. Namun di dalamnya akan dibekali dengan sistem operasi buatan Vivo sendiri, yakni OriginOS.

OriginOS sendiri merupakan sistem operasi yang berhasil dikembangkan sendiri oleh Vivo. Masih berbasis Android buatan Google namun dikostumisasi sedemikian rupa.

Baca juga: Pixel, Vivo, Oppo, Xiaomi Rilis Ponsel Lipat Tahun Depan?

Jika mengikuti pola kemunculan suksesornya, X50, yang memiliki tiga tipe smartphone dalam satu keluarga, diperkirakan X60 juga akan memiliki tiga varian yang sama. Namun dalam poster yang beredar, dari tiga varian tersebut hanya ada dua kamera.

Diketahui Vivo X60 Pro dan Vivo X60 Pro+ memiliki desain kamera yang sama. Perbedaannya, kemungkinan ada pada penggunaan sensor di belakang lensa.

Baca juga: Fitur Videografi Ini yang Bikin Oppo Reno5 Beda dari yang Lain

Dikabarkan, selain bekerja sama dengan Samsung dalam pengadaan chipset Exynos 1080 di tubuh Vivo PX60 Pro, Vivo seri tersebut juga akan menggunakan lensa kamera canggih buatan perusahaan Jerman Carl Zeiss.

Untuk peluncuran awal, Vivo sepertinya baru akan menyambangi China. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article