icon-category Gadget

Vivo Y22 6/128 GB Dijual di Indonesia, Harganya Masih Rp2 Jutaan

Uzone.id - Vivo Y22 yang dipasarkan di Indonesia kini tersedia dalam pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang lebih besar, yakni 6 GB dan 128 GB. Dengan pilihan kapasitas yang lebih luas, pengguna dapat merasakan kinerja yang lebih lancar saat membuka berbagai aplikasi maupun game favorit mereka.

Sebelumnya, Vivo Y22 yang beredar di Indonesia cuma tersedia dalam model RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB saja. Selain membawa varian yang baru, Vivo pun menggulirkan update software dengan menyertakan fitur Extended RAM untuk Vivo Y22.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memperluas RAM smartphone mereka sampai dua kali lipat. Dengan mengaktifkan Extended RAM, Vivo Y22 4/64 GB punya total RAM hingga 8 GB (4 GB + 4 GB virtual) dan untuk 6/128 GB mempunyai total memori 12 GB (6 GB + 6 GB virtual).

“Update Extended RAM pada Vivo Y22 bisa konsumen dapatkan melalui pembaruan pada software secara otomatis yang berlaku pada semua smartphone yang dilakukan pada pembelian lama maupun pembelian saat ini,” jelas Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Baca juga: Foto: Vivo V25e, Kembaran V25 Versi Terjangkau

Spesifikasi dan fitur Vivo Y22 di Indonesia

Vivo Y22 tampil dengan desain yang premium, lantaran dibalut dengan teknologi Crystalline Matte yang membuatnya tahan debu, sidik jari dan goresan halus. Ditambah, smartphone murah Vivo ini juga tahan banting karena telah mengantongi rating IP54 anti debu dan percikan air.

Bodinya disempurnakan dengan dua pilihan warna yang eye-catching, yakni Metaverse Green dan Starlit Blue untuk tipe 4/64 GB dan Summer Cyan serta Starlit Blue untuk model 6/128 GB. Keduanya menampilkan warna yang dibuat dengan teknologi Dynamic Color, memperlihatkan efek gradasi dan pantulan cahaya yang populer di segmen smartphone kelas menengah.

Vivo Y22 di Indonesia mengusung layar IPS LCD berukuran 6,55 inci dengan resolusi HD+. Layarnya dibekali dengan sejumlah fitur, salah satunya Eye Protection Mode untuk menyaring cahaya biru untuk menjaga kesehatan mata.

Baca juga: Review Vivo V25: Baterai Awet, Layarnya Bikin Betah Nonton

Berbanding terbalik dengan penampang belakangnya, layar smartphone ini justru tampil dengan desain yang tak kekinian. Bezel bagian bawahnya masih cukup tebal dengan notch atau poni di atasnya sebagai tempat buat kamera selfie 8 MP.

Berbicara soal kamera, Vivo Y22 dilengkapi dengan kamera 50 MP dan 2 MP untuk makro. Beberapa fitur fotografi dihadirkan, seperti Eye Autofocus, Stylish Night Filters, Aura Screen Light, Multi-Style Portrait dan AI Face Beauty.

Vivo Y22 ditenagai oleh ‘prosesor jadul’ yang berusia dua tahun, yakni MediaTek Helio G85. Vivo sih bilangnya ini sebagai prosesor gaming. Memang benar, tapi itu berlaku pada pertengahan tahun 2020 silam, dan sebenarnya gak terlalu powerful juga untuk kebutuhan gaming yang kian kompleks seperti sekarang.

Dari pengujian internal Vivo saja, skor AnTuTu Benchmark-nya hanya 216 ribuan poin. Kendati begitu, smartphone ini tetap disematkan sejumlah fitur gaming, seperti Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode 2.0 dan Cooling System yang akan menghadirkan performa yang lebih cepat, efisien dan luar biasa saat bermain game.

Baca juga: Review Vivo X80 Pro: Gampang Panas, Kamera Bikin Takjub

Vivo Y22 ditopang oleh baterai berkapasitas jumbo, tepatnya 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W. Bukan cuma cepat, Vivo juga memberikan proteksi charging untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Harga dan ketersediaan

Vivo Y22 dengan tipe 6/128 GB sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.999.000, sedangkan untuk varian 4/64 GB dijual dengan harga Rp2.399.000. Konsumen sudah bisa mendapatkan smartphone ini di gerai online atau offline resmi dari Vivo Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini