icon-category Auto

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition Dijual Rp685 Juta

  • 18 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    VW Tiguan (Foto: PT Garuda Mataram Motor)

    Uzone.id - SUV Volkswagen (VW) Tiguan Allspace punya keunggulan pada kabin yang lapang untuk mengangkut tujuh orang penumpang. 

    VW Tiguan Allspace sebelumnya diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, 

    Dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, PT. Garuda Mataram Motor (GMM), APM VW di Indonesia, memperkenalkan varian edisi terbatas VW Tiguan Allspace: The Sport Edition.

    Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor, menjelaskan bahwa VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

    "Kini, VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan tersebut, namun juga memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial: The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini,” ujar Rony Syarif dalam pernyataan yang disampaikan kepada Uzone.id

    VW Tiguan Allspace: The Sport Edition dijual sejak awal Agustus di seluruh dealer VW di Indonesia, dan untuk menandai eksklusifitasnya, setiap unit yang dijual akan mendapatkan nomor edisi khusus.

    BACA JUGA: First Impression Motor Listrik Lokal United T1800, Niat Jualan Nih!

    VW Tiguan (Foto: PT Garuda Mataram Motor)

     

    Perbedaan VW pada setiap unit The Sport Edition terdapat perubahan antara lain: Bumper depan yang sporty, trim pintu: body colour, bumper belakang full body colour, diffuser berwarna hitam, spoiler atap berwarna hitam, dan cover spion: body colour.

    Edisi special VW Tiguan Allspace: The Sport Edition dijual dengan harga Rp685 Juta (On The Road Jabodetabek)

    VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix).

    Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dengan dimensi yang kini lebih besar – jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya - menghasilkan ruang kabin yang lebih leluasa.

    Keleluasaan ini bertambah dengan kepraktisan istimewa berkat adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

    Bangku baris kedua dan bangku baris ketiga bisa dilipat. Kapasitas bagasi dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

    VW Tiguan (Foto: PT Garuda Mataram Motor)

     

    Untuk menunjang kepraktisan, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

    VW Tiguan Allspace pakai mesin 1.4 TSI yang bisa menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic.

    Dengan mesin itu bisa berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

    Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

    VW Tiguan (Foto: PT Garuda Mataram Motor)

    Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan modern telah melengkapi Tiguan Allspace, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

    Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

    Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini