icon-category Digilife

Wabah Virus Corona, Airbnb Menangguhkan Semua Pesanan di Beijing

  • 11 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

    Uzone.id - Dalam rangka mematuhi peraturan setempat untuk mencegah penyebaran virus corona yang mewabah di China, Airbnb Inc. menangguhkan semua pesanan di Beijing hingga Maret 2020.

    Mengutip Bloomberg, perusahaan yang berbasis di San Francisco itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, mereka akan menawarkan pengembalian uang kepada semua yang terkena dampak atau membatalkan pemesanan mereka. Ini sesuai dengan kebijakan kota setempat, kata Airbnb.

    Baca juga: Google Ajak Generasi Muda Tangkas Berinternet

    "Sehubungan dengan wabah virus corona dan arahan dari otoritas lokal untuk industri penyewaan jangka pendek selama keadaan darurat kesehatan publik ini, semua pemesanan di Beijing dengan check-in dari 7 Februari 2020 hingga 29 Februari 2020 telah ditangguhkan,” kata Airbnb.

    Sementara itu, Xiaozhu, platform lokal penyedia layanan akomodasi seperti Airbnb, menutup semua penyewaan di Beijing untuk pada Februari 2020. Xiaozhu mengembalikan uang secara utuh kepada pemesan sekaligus membebaskan biaya komisi pemilik akomodasi.

    Baca juga: Bill Gates Beli Kapal Pesiar Bertenaga Hidrogen Seharga Rp8,8 Miliar

    Layanan perjalanan asal China lainnya, seperti Trip.com mengatakan beberapa pemesanan apartemen di Beijing telah ditangguhkan dan merekomendasikan pengguna untuk beralih ke hotel.

    Otoritas kesehatan di China dan di seluruh dunia sedang mencoba mengukur, apakah upaya karantina efektif dalam mengendalikan virus corona. Pada hari Minggu, otoritas kesehatan Beijing telah mengonfirmasi 337 kasus, termasuk dua kematian akibat virus corona.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini