home ×
Digilife

Waduh, Beberapa iMac M1 Terbaru Dikirim dengan Display Miring

18 June 2021 By
Waduh, Beberapa iMac M1 Terbaru Dikirim dengan Display Miring
Share
Share
Share
Share

iMac M1 (Foto: YouTube iPhonedo)


Uzone.id - Apple telah melakukan pembaruan terbesarnya pada iMac. Selain menampilkan prosesor M1 baru dari Apple, iMac entry-level baru menawarkan layar 24 inci yang lebih besar, kinerja GPU yang lebih cepat hingga 2 kali lipat, kamera FaceTime HD 1080p, speaker yang lebih baik, dan tentu saja, berbagai pilihan warna yang tersedia.

Dari semua pembaruan yang ada, bentuk iMac baru memiliki bentuk footprint yang jauh lebih kecil dari sebelumnya.

Apple sendiri mencatat volume keseluruhan iMac versi baru 50 persen lebih kecil dibanding dengan model lama yang berukuran 21,5 inci.

Apple jarang sekali memperbarui iMac, dan tak heran jika iMac versi baru benar-benar mewakili opsi peningkatan yang paling menarik.

Sayangnya, beberapa konsumen yang terlalu cepat membeli iMac versi baru ini mendapat dudukan iMac M1 dipasang agak miring. Hasilnya, tampilan dari perangkat ini tidak sama rata seperti yang seharusnya.

iMac M1 / YouTube iPhonedo

 

BACA JUGA: SBS Minta Maaf ke Netizen Indonesia atas Adegan Racket Boys

Dikutip Uzone.id dari BGR, Jumat (18/06), masalah kemiringan ini terungkap oleh seorang gadget vlogger di akun YouTube iPhonedo yang sudah memiliki subscriber lebih dari 600 ribu. Video yang diunggah pada Senin (14/6/2021) sudah ditonton 80 ribu kali.

Dalam video tersebut, sisi kiri iMac memiliki jarak sekitar 7,6 cm dari permukaan datar sedangkan bagian sisi kanannya berjarak 8 cm dari permukaan datar.

Setelah adanya keluhan ini, beberapa konsumen lain juga mulai menyadari hal yang sama dan mulai mengisi kolom komentar Apple serta berbagi cerita lewat komentar di situs web macam Reddit.

Beberapa pengguna lain mengatakan bahwa mereka melihat perbedaan ini ketika mengukur dengan cara yang sama. Beberapa bahkan mendapat kemiringan yang jauh lebih jelas lagi.

“Saya ikut mengukur iMac saya setelah nonton video ini, dan ternyata memang miring. Tidak semiring milik yang lain, tapi juga tidak sama rata,” komentar seorang pemilik dalam catatan di Reddit.

“Sangat mengecewakan bahwa dari semua perusahaan, Apple mengirimkan unit dengan pengawasan dasar seperti ini,” tambahnya.

Teori mengapa perangkat tersebut miring adalah ketika para pengguna memaksimalkan mesin mereka. Teknisi Apple tak selalu memasang kembali dudukan perangkat seakurat yang mereka lakukan saat mesin keluar dari produksi. Mungkin karena itu hal ini terjadi.

Jika pengguna mendapat masalah kemiringan yang sama, pengguna bisa mengembalikannya. Namun, harus diingat, Apple hanya memberi waktu 14 hari untuk mengembalikan barang tanpa ada ajuan pertanyaan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id