icon-category Digilife

Waduh, Harga Langganan Twitter Blue Premium Bakal Naik

  • 02 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Jeremy Bezanger/Unsplash

    Uzone.id - Layanan premium Twitter Blue yang baru debut pada November lalu akan mengalami kenaikan harga langganan.

    Layanan yang pertama kali diluncurkan di AS dan Selandia Baru ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur seperti artikel bebas iklan dan juga undo tweet.

    Ketika diluncurkan, Twitter Blue dibanderol dengan harga USD3 atau sekitar Rp44 ribu. Namun, menurut laporan terbaru, harga Twitter Blue akan naik menjadi USD5 atau Rp74 ribuan per bulannya.

    joshua-hoehne-6vw_O9R4zf4-unsplash
    Ilustrasi foto: Joshua Hoehne/Unsplash

    Kenaikan harga ini akan digunakan Twitter untuk mengembangkan fitur baru dan meningkatkan fitur dan layanan yang sudah ada untuk mendukung para jurnalis, dilansir dari CNET, Selasa, (02/08).

    Baca juga: Spotify dan Apple Music Punya Saingan Baru, TikTok Music!

    "Kami telah menyempurnakan visi untuk produk ini, melakukan penelitian yang signifikan, memperkenalkan peningkatan baru dengan lebih banyak pengembangan, dan karena itulah kami memperbarui harga,” kata juru bicara Twitter.

    Momen kenaikan harga ini hampir bersamaan dengan kasus perselisihan hukum antara Twitter dan Elon Musk. Bos Tesla ini tak jadi membeli Twitter dengan harga USD44 miliar karena adanya beberapa pelanggaran spam yang tidak disepakati Elon Musk dan Twitter.

    Layanan premium Twitter ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti memberi kesempatan pada pengguna untuk membatalkan (undo) tweet dalam waktu 30 detik, menyesuaikan pengalaman pengguna dengan tema, serta mengatur tweet di folder bookmark.

    Baca juga: WA Bisa Diintip Setelah Kominfo Terapkan Aturan PSE? Ini Kata Siber Polri

    Warganet yang berlangganan Twitter Blue juga bisa membaca artikel dan berita tanpa iklan dari beberapa portal berita internasional seperti The Washington Post, USA Today, The Atlantic, The Daily Beast, Rolling Stone, BuzzFeed, Insider, dan The Hollywood Reporter.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini