icon-category Gadget

5 Fitur Andalan OPPO A16 untuk WFH

  • 29 Oct 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: OPPO A16/Dok. OPPO

    Uzone.id - OPPO A16 memiliki berbagai fitur menarik untuk menunjang kegiatan kerja di rumah atau WFH. Untuk mendapatkan ponsel ini, pengguna hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp2 jutaan.

    OPPO A16 memiliki tampilan yang nyaman dipegang dalam waktu yang cukup lama. Dengan tebal sekitar 8,4mm, berat 190 gram dan tepian berbentuk melengkung, ponsel ini mudah dibawa kemana-mana. 

    Berikut 5 fitur-fitur yang dihadirkan OPPO A16 untuk mendukung aktivitas para pekerja selama WFH:

    Fitur Eye-Care, mata lebih nyaman saat ikut meeting online

    Aktivitas WFH yang serba digital mengharuskan pekerja untuk menatap layar lebih lama, bahkan bisa sampai seharian penuh. Aktivitas online meeting bahkan bisa berlangsung sampai berjam-jam.

    Layar LCD OPPO A16 memiliki ukuran 6,52 inch dengan resolusi HD+ (1600x720) dan refresh rate 60Hz. Selain layar jernih yang memanjakan mata, fitur Eye-Care akan membuat mata lebih nyaman saat menatap layar berjam-jam.

    Baca juga: OPPO A16 Ternyata Anti Cipratan Air, Punya Sertifikasi IPX4

    Fitur Eye-Care Display akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan pencahayaan ruangan dan akan mengingat preferensi kecerahan yang kalian pilih. Jadi, mata tidak akan mudah lelah karena cahaya layar yang tidak sesuai.

    Dukungan fitur AI Smart Backlight juga akan menyesuaikan pengaturan cahaya latar sepanjang hari dan mengubah kecerahan sesuai dengan kondisi yang berbeda.

    Opsi Sunlight Screen akan berguna ketika menggunakan ponsel di bawah sinar matahari, Moonlight Screen akan menyesuaikan cahaya menjadi lebih redup hingga 2 nits saat malam hari. 

    Daya baterai 5000mAh, awet digunakan untuk video call

    Aktivitas WFH yang berlangsung selama berjam-jam sehari tentunya butuh baterai ponsel yang awet. OPPO A16 dibekali dengan kapasitas baterai 5000mAh yang awet dengan klaim 34 jam waktu panggilan, atau 21 jam untuk memutar video YouTube.

    Daya ini lebih dari cukup untuk mengikuti meeting online yang berlangsung selama berjam-jam tanpa harus boros baterai.

    Fitur Super Nighttime Standby

    Lelah bekerja seharian terkadang membuat kita lupa mengisi ulang daya saat malam hari. Meski tak digunakan, baterai ponsel biasanya berkurang cukup banyak selama waktu tidur.

    Nah, dengan fitur Super Nighttime Standby di OPPO A16, pengguna takkan kehilangan banyak daya baterai ketika lupa isi daya di malam hari. Ponsel ini hanya akan mengonsumsi baterai sekitar 1,21 persen saja selama 11 malam hingga jam 7 pagi. 

    Bahkan, saat darurat pun, OPPO A16 bisa melakukan panggilan telepon selama 1,84 jam hanya dengan sisa baterai 5 persen lewat mode Hemat Daya.

    Fitur keamanan untuk melindungi file-file pribadi

    OPPO A16 menghadirkan fitur keamanan agar file penting pengguna tidak dapat dibuka secara mudah oleh orang lain. Pengguna bisa mengaktifkan Face Recognition dan Side Fingerprint Unlock saat log in. 

    Ada juga fitur PrivateSafe untuk menyimpan file penting bersifat rahasia seperti gambar, video, audio, dokumen dan file pribadi di Brankas Pribadi pengguna.

    Fitur FlexDrop, multitasking lebih lancar

    Bekerja di rumah membutuhkan banyak aplikasi penunjang, aplikasi pesan untuk terhubung dengan rekan dan kerabat, browser internet untuk mencari informasi, PowerPoint untuk presentasi, Docs untuk mencatat pekerjaan, dan Zoom untuk meeting.

    Untuk penggunaan ponsel secara multitasking, OPPO A16 menghadirkan fitur FlexDrop untuk menggunakan aplikasi secara lebih efisien di waktu yang bersamaan. 

    Aplikasi-aplikasi tersebut bisa terbuka sebagai jendela berukuran kecil, pengguna cukup menggesernya ke atas dan aplikasi akan tetap berjalan.

    Dilihat dari fitur-fitur tersebut, meski harganya cukup murah, fitur OPPO A16 sangat berguna bagi pekerja yang butuh ponsel awet dan nyaman saat digunakan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini