icon-category Digilife

WhatsApp Bikin Fitur Baru untuk Coret-coret Gambar

  • 13 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Jamie Street/Unsplash

    Uzone.id - Corat-coret gambar di WhatsApp memang gak sebebas corat-coret gambar di Instagram. Selain karena WhatsApp utamanya digunakan untuk saling bertukar kabar, aplikasi ini juga hanya menyediakan fitur-fitur dasar seperti teks, crop, dan stiker untuk editing.

    Nah, WhatsApp tampaknya akan menambah tool gambar baru yang mungkin akan segera dirilis. Dari versi beta terbaru iOS, platform ini hadir dengan fitur drawing tool baru.

    Dari laporan WABetaInfo, versi iOS beta build 22.8.0.73 membawa tambahan fitur pensil yang lebih beragam.

    Pengguna bisa mencoret-coret gambar atau mengedit gambar dengan dengan anotasi dan note yang di-custom sesuai keinginan mereka.

    WA_DRAWING_TOOLS_PENCIL_NEW_IOS

    Sebelumnya, kita hanya disuguhkan dengan satu jenis opsi pensil untuk menggambar, nah di versi uji coba terbaru, ada 3 versi pensil dengan ukuran berbeda, bersama dengan opsi alat blur baru.

    whatsapp edit tool pencil

    Fitur-fitur ini mungkin akan segera diluncurkan di versi beta untuk Android di waktu yang akan datang. 

    Baca juga: WhatsApp Bakal Tambah Limit Kirim File Hingga 2 GB?

    WhatsApp sendiri telah menguji berbagai fitur baru. Meski begitu, tak semua meluncur ke versi utama aplikasi, ada yang dihilangkan ada juga yang dimodifikasi ulang. 

    Begitupun dengan versi baru dari tool edit gambar ini, ada kemungkinan WhatsApp mengubahnya dan bahkan menyingkirkannya. Namun, kita berharap ini bisa meluncur untuk semua pengguna agar editing gambar menjadi lebih beragam.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini