Gadget

WHO Siapkan Aplikasi Khusus Pandemi Covid-19

  • 30 March 2020
  • Bagikan :
    WHO Siapkan Aplikasi Khusus Pandemi Covid-19

    Ilustrasi. (Foto: Freepik)

    Uzone.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedang menyiapkan aplikasi resmi di iOS dan Android untuk memerangi disinformasi soal Covid-19. Aplikasi tersebut akan berisi berita, tops, peringatan, dan lainnya agar masyarakat bisa mengikuti perkembangan pandemi Covid-19.

    Aplikasi yang dinamai WHO MyHealth ini sejatinya adalah usulan sekelompok relawan yang sudah bikin apa yang mereka sebut sebagai WHO Covid App Collective. Mereka berasal dari mantan karyawan Google dan Microsoft, juga penasihat dan duta WHO, serta ahli dari berbagai latar belakang.

    Baca juga: Menkominfo: Aplikasi TraceTogether Pantau Covid-19 Dikembangkan Anak Negeri

    Rencananya, aplikasi WHO MyHealtg akan diluncurkan di Android dan iOS pada 30 Maret. Berdasarkan informasi 9to5Mac, aplikasi tersebut berisi informasi yang kurang lebih sama dengan yang ada di chatbot WHO di platform WhatsApp.

    Bedanya, aplikasi WHO MyHealth akan bisa memberikan notifikasi peringatan di lokasi tertentu, juga membantu pengguna mendiagnosis sendiri apakah gejala-gejala yang mereka alami sama dengan Covid-19.

    Baca juga: Pemerintah Lacak Ponsel Warga Demi Cegah Corona, Langgar Privasi Gak Sih?

    Dalam skala yang lebih besar, WHO berkeinginan juga melacak riwayat lokasi yang pernah dikunjungi seseorang yang positif terkena Covid-19. Namun, ini masih sebatas wacana karena menyangkut privasi seseorang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini