home ×
Digilife

Windows 10 Akhirnya Dipakai di 1,3 Miliar Perangkat

28 April 2021 By
Windows 10 Akhirnya Dipakai di 1,3 Miliar Perangkat
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Windows 10. (Foto: Panos Sakalakis/Unsplash)

Uzone.id -- Microsoft mengumumkan pencapaian baru yang diraih Windows 10. Sistem operasi ini telah digunakan di 1,3 miliar perangkat aktif skala global.

Pencapaian ini tergolong cepat, sebab baru Maret lalu, Microsoft mengumumkan kalau Windows 10 akhirnya mencapai target perusahaan, yakni digunakan di 1 miliar perangkat aktif. Kini angka tersebut semakin bertumbuh.

Mengutip berbagai sumber, alasan utama dari pertumbuhan ini tak lain dan tak bukan karena pandemi. Selama pandemi, semakin banyak orang membeli komputer PC karena mereka merasa butuh perangkat dengan layar lebih besar untuk kelancaran dan kenyamanan bekerja dari rumah.

Baca juga: Mengenang 25 Tahun Windows 95 

Pada kesempatan paparan dengan para investor, Selasa (27/4), Microsoft membeberkan bahwa permintaan perangkat PC telah mendongkrak pendapatan perusahaan di angka USD41,7 miliar di Q1 2021.

CFO Microsoft, Amy Hood mengatakan, pasar perangkat PC sangat kuat meskipun saat ini industri teknologi sedang menghadapi krisis chip. Malah, menurut pihak Microsoft, konsol Xbox menjadi perangkat yang lebih terdampak dari krisis chip ini ketimbang PC.

Baca juga: Fitur-fitur Windows 10 yang Bisa Digunakan di Galaxy Note 20

Sementara pendapatan lini produk Surface mencapai USD1,5 miliar, naik 12 persen dari periode yang sama pada 2020. Target awal ini diharapkan dapat menjangkau beragam perangkat yang memang dirancang untuk berjalan di OS Windows 10, seperti desktop, PC, laptop, tablet, Windows phone, Xbox One, sistem konferensi Surface Hub, headset VR HoloLens, dan perangkat IoT lain.

Sementara untuk software Office 365 saat ini sudah memiliki 50 juta pengguna berbayar dan telah menyumbang sekitar USD20 juta untuk pendapatan Microsoft pada 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article