home ×
Digilife

Windows 11 Meluncur 5 Oktober, Sudah Siapkah Perangkatmu?

03 September 2021 By
Windows 11 Meluncur 5 Oktober, Sudah Siapkah Perangkatmu?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Dalam keterangan resminya pada Selasa, 31 Agustus 2021, Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows 11 siap dipakai publik pada 5 Oktober mendatang.

Sistem operasi anyar dari Microsoft ini bisa diunduh secara gratis bagi perangkat Windows 10 yang memenuhi syarat.

Seperti peningkatan Windows versi sebelumnya, Windows 11 akan tersedia secara bertahap. Perangkat baru yang memenuhi syarat akan mendapat upgrade lebih dulu, disusul perangkat lainnya beberapa minggu bahkan bulan setelah tanggal perilisan.

Baca juga: Enam Aplikasi yang Dapat Fitur Baru di Windows 11

“Belajar dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik kepada kalian,” jelas Aaron Woodman, manajer umum pemasaran Windows di Microsoft, dikutip dari The Verge.

Ia juga menargetkan semua perangkat yang eligible telah mendapat upgrade gratis pada pertengahan 2022.

Pada perangkat dengan Windows 10, pengguna akan mendapat pemberitahuan dari Windows Update terkait Windows 11. Kalian juga bisa memeriksa apakah perangkat kalian memenuhi syarat atau tidak melalui Windows Update.

Baca juga: Awas! Windows 11 Palsu Datang dengan Malware

Terlepas apakah perangkatmu eligible atau tidak dengan Windows 11, Microsoft memberikan alternatif lain. Windows 11 bisa di install di perangkat apapun menggunakan metode ISO. Asalkan, laptop atau PC memiliki prosesor 64-bit 1GHz dengan dua core atau lebih, RAM 4GB, Memori 64GB dan chip TPM 1.2.

Sayangnya, jika kalian ‘maksa’ menggunakan solusi ini, perangkat kalian takkan mendapat akses ke pembaruan Windows bahkan tidak mendapat pembaruan patch keamanan.

Tapi tenang saja, kalian bisa tetap menggunakan Windows versi 10 hingga Oktober 2025 nanti. Meski belum tahu berapa banyak pembaruan yang akan dirilis Microsoft pada Windows 10 selama 4 tahun kedepan.

Apakah perangkat kalian sudah memenuhi syarat memasang Windows 11? Jika iya, catat tanggalnya biar gak ketinggalan!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id