home ×
Digilife

Wishnutama, dari TV ke Menteri Lalu ke Telkomsel

16 February 2021 By
Wishnutama, dari TV ke Menteri Lalu ke Telkomsel
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Wishnutama Kusubandio. Pria yang lahir pada 4 Mei 1970 di Jayapura, Indonesia ini adalah seorang pengusaha dengan sederet pengalaman. Dia sekarang telah diangkat menjadi Komisaris Utama Telkomsel.

Sebelum menjadi Komisaris Utama Telkomsel, dia mengemban banyak jabatan penting  di industri media dan kreatif. Dia merupakan salah satu pendiri NET Mediatama Televisi. Selebihnya, dia pernah menjadi Direktur Utama Trans 7, Trans TV, dan NET.

Saat dia meniti karir di Trans Corp, banyak program andalan yang ia produksi sepeti Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera van Java, On The Spot, dan Indonesia Mencari Bakat.

Baca juga: Resmi, Wishnutama Diangkat Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Suami dari Gista Putri ini juga pernah ditunjuk oleh Presiden menjadi Creative Director upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Pembukaan dan penutupan ini megah dan mengundang banyak artis nasional dan internasional, seperti boyband asal Korea Selatan bernama iKon. Inilah yang membuat presiden terkesan, sampai akhirnya dia dimasukkan dalam jajaran kabinet Jokowi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wishnutama banyak menggeluti pekerjaan di industri ini karena ia memiliki latar belakang pendidikan Liberal Arts di Mount Ida College, Boston dan sarjana Komunikasi di Emerson College, Boston.

Pada tahun 2019 dia sempat ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai bagian dalam Kabinet Indonesia Maju. Akan tetapi, posisinya digantikan oleh Sandiaga Uno pada 22 Desember 2020 lalu.

Baca juga: Susunan Baru Direksi dan Komisaris Telkomsel

Di kesempatan yang sama juga, melalui instagramnya @wishnutama pada Minggu (7/2/2021) mengumumkan bahwa dia kembali menjadi komisaris di Tokopedia.

"Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini," tulis @wishnutama dikutip pada Senin (15/2/2021).

VIDEO Gadget-Gadget Unik - Give Away Alert!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id