home ×
Gadget

Wow, Kamera Ponsel Samsung Bakal Dilindungi Gorilla Glass

24 July 2021 By
Wow, Kamera Ponsel Samsung Bakal Dilindungi Gorilla Glass
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id

Uzone.id -- Selama ini jika mendengar proteksi Gorilla Glass pada ponsel, pasti yang muncul di pikiran kita adalah betapa beruntungnya ponsel itu karena setidaknya layarnya diklaim aman dari goresan atau bahkan retak. Kali ini ada kejutan menarik, karena lapisan pelindung Gorilla Glass bakal melapisi kamera.

Teknologi baru yang dikembangkan Gorilla Glass ini akan melindungi optik kamera dan kabarnya akan meningkatkan proteksi pada layar. Produk baru ini diberi nama Corning Gorilla Glass DX dan DX Plus. Dan rumor yang beredar mengatakan bahwa ponsel Samsung menjadi yang pertama untuk mencicipinya.

Produk anyar ini menjanjikan ketahanan pada goresan dan tetap memperkuat kamera saat menangkap 98 persen cahaya. Meski begitu, potensi peningkatan terhadap menjepret gambar ini tetap menjadi hal yang patut diperhatikan.

Baca juga: Fix, Samsung Gelar Galaxy Unpacked 11 Agustus 2021

Corning juga mengatakan pihaknya akan memaksimalkan jumlah cahaya di sekitar ponsel yang akan masuk dan mengurangi bayangan.

Sebagai rumor awalan, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai ponsel Samsung seri apa yang akan menjadi debut dari teknologi Gorilla Glass baru ini. Namun, tentu saja bermunculan spekulasi yang menyebut hajat besar Samsung, yakni Galaxy Unpacked.

Samsung akan menggelar Galaxy Unpacked pada 11 Agustus 2021, dari sini banyak yang menebak kalau ponsel unggulan seperti Galaxy Z Fold 3 atau Z Flip 3 --bisa jadi keduanya-- menjadi produk perdana di dunia yang mengusung lapisan pelindung Gorilla Glass di bagian kamera.

Baca juga: Mengenal Victus, Lapisan Pelindung Penerus Gorilla Glass 6

“Lapisan anti-reflektif telah lama digunakan pada kamera konvensional untuk meningkatkan penangkapan cahaya,” tutur VP & General manager Corning Gorilla Glass, Jaymin Amin seperti dikutip dari Trustedreviews.

Ia melanjutkan, “meski begitu, lapisan tersebut cenderung mudah tergores, sehingga dapat berdampak pada kualitas foto. Nah, perpaduan lapisan Gorilla Glass yang kami kembangkan tak hanya menyuguhkan pelindung lensa kamera perangkat mobile dengan lapisan tahan goresan dan tahan banting, tapi juga peningkatan performa optikal dari perangkat tersebut.

Jika memang Samsung siap memamerkan pelindung anyar ini pada acara Galaxy Unpacked mendatang, tampaknya industri teknologi harus bersiap digempur dengan produk serupa dari manufaktur lain.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id