home ×
Gadget

Wow! Ponsel Murah Ini Bisa Dipakai untuk Termometer Suhu Tubuh

03 September 2020 By
Wow! Ponsel Murah Ini Bisa Dipakai untuk Termometer Suhu Tubuh
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Di saat pandemi Covid-19 ini salah satu alat yang wajib dimiliki adalah untuk mengukur suhu tubuh. Nah, sepertinya Umidigi, vendor asal China ini menangkap peluang tersebut.

Ya, Umidigi baru saja meluncurkan smartphone entry-level pertama dengan built-in termometer, yang memungkinkan penggunannya mengukur suhu seseorang tanpa kontak fisik.

Seri Umidigi A7S, terdapat tombol shortcut di bagian samping ponsel yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi termometer.

Baca juga: Advan Rilis Tablet Buat Pelajar, Harga Terjangkau

Secara spesifikasi, Umidigi A7S adalah ponsel edisi Android 10 Go, didukung oleh chipset MediaTek MT6737 (quad-core A53 pada 1,25 GHz). Ini dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori penyimpanan 32GB.

Di ponsel ini terdapat slot tiga ruang untuk microSD serta dua kartu SIM. Umidigi menjanjikan dukungan untuk band LTE global, Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi b / g / n di papan (tetapi tidak ada NFC).

A7S dilengkapi dengan LCD 6,53 inci dengan resolusi 720p +. Bagian atas adalah kamera selfie 8 MP waterdrop dengan fitur untuk membuka kunci wajah, namun tidak ada pembaca sidik jari.



Di bodi bagian belakang, selain sensor termometer, terdapat tiga kamera yang dilengkapi modul utama 13 MP (f / 1.8), yang dapat merekam video pada 720p. Ini bergabung dengan kamera sudut ultra lebar (120 °) dengan sensor 8 MP dan depth sensor 2 MP untuk efek bokeh.

Baca juga: Advan Tab Sketsa, Tablet Murah Pakai Stylus


Ponsel ini mengemas baterai 4.150 mAh yang diisi melalui USB-C (hanya dengan 5 Watt). Tersedia juga jack headphone 3,5 mm. Bodi polikarbonat hadir dalam tiga warna: Granite Grey, Sky Blue dan Peacock Green.

Di negaranya, Umidigi A7S dijual dengan harga USD70 atau setara Rp 1 juta mulai tanggal 21 September. Belum tentu memang akan masuk ke Indonesia secara resmi.


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 04 September 2020 | 01:56:26

Katanya kalau ngukur dikepala bahaya

aiya 03 September 2020 | 17:43:21

wah sangat bermanfaat dengan harga murah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article