icon-category Auto

Wuling Luncurkan SUV Hybrid Murah Rp200 Jutaan

  • 31 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Wuling baru saja meluncurkan SUV terbarunya yang sudah berteknologi hybrid dengan banderol yang terbilang murah, Rp200 jutaan. 

    Melansir website resmi Wuling di China, SUV ini dinamakan Wuling Xingchen atau Wuling Asta HEV, dijual dengan harga 99.800 yuan sampai 109.800 yuan atau setara dengan Rp215 juta sampai Rp236 juta.

    Kalau sebelumnya Wuling Asta menggunakan mesin bensin 1.500cc turbo, maka untuk versi hybrid ini mengandalkan msin 2.000cc non turbo berpadu dengan sebuah motor listrik dan baterai Lithium.

    BACA JUGA: 5 Tuntutan Ojol saat Demo di Gedung DPR, Ada Tolak BBM Naik

    Kombinasi dari keduanya menghasilkan daya sebesar 136 hp dan torsinya 320 Nm, yang disalurkan melalui transmisi electromagnetic dedicated hybrid transmission (DHT).  Wuling menyebut, akselerasi 0-60 km perjam dalam 3,2 detik. 

    Ketika mengisi full tangki bahan bakarnya, SUV ini bisa menempuh jarak sejauh 1.100 km dan punya catatan konsumsi BBM paling boros 21,7 km perliter.

    Wuling Asta Hybrid mengusung konsep desain 'wing-moving aesthetics'. Karakter bentuk bodinya masih mirip-mirip Almaz.

    Di dalam kabinnya, selain desain dasbor dan konsul tengah yang futuristis, tersedia juga sistem konektivitas Ling OS, layar head unit floating berukuran 10,25 inci. 

    Lalu ada kamera full-mode HD 360 derajat, Automatic Parking Assist dan panoramic sunroof besar sebagai opsional. 

    Ada kemungkinan mobil ini juga bakal dihadirkan ke Indonesia, apalagi setelah beberapa waktu ini Wuling mendaftarkan 3 nama untuk produk baru mereka, yang bisa saja salah satunya adalah Asta.

    Kemungkinan lain, Wuling hanya mengambil teknologi hybrid-nya saja dan di benamkan pada varian baru dari Wuling Almaz.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini