icon-category Auto

Wuling Siap Hadirkan Mobil Listrik Rp100 Jutaan Bergaya Suzuki Jimny?

  • 07 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Wuling sepertinya sedang bersiap untuk memborbardir segmen mobil listrik di Tanah Air dengan model-model barunya. Setelah di awal tahun memamerkan Wuling Bingo, kini kabar terbaru ada satu model baru lagi yang berpotensi hadir di Indonesia.

Adalah salah satu mobil listrik murah Wuling yang banderolnya di kisaran Rp100 jutaan. Menariknya, mobil listrik ini punya tampilan khas yang mirip dengan gaya Suzuki Jimny.

Diketahui, Wuling telah mendaftarkan mobil listrik mungil ala Suzuki Jimny di Indonesia, yang kalau di China sana dinamakan Baojun Yep.

Desainnya tertera dalam Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

alt-img

Desain Baojun Yep terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD. yang beralamat di Guangxi, China. Desainnya sama persis seperti Baojun Yep yang telah diungkapkan di China.

Di China, Baojun Yep dipasarkan seharga 79.800 yen sampai 89.800 yen, atau setara dengan Rp168 jutaan sampai dengan Rp189 jutaan.

Punya desain yang unik, berjenis urban SUV, dengan karakter desain serba mengkotak dan punya konfigurasi 3 pintu, Baojun Yep bakal lebih menarik secara tampilan ketimbang Air ev.

Kesan futuristis bisa terlihat dari sepasang lampu utamanya yang sudah full LED. Kesan gahar pun ditunjukkan dengan desain bumper dan overfender di spakbor, serta roof rail di atapnya.

alt-img

Secara dimensi Baojun Yep punya panjang 3.381 mm, lebar 1685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Baojun Yep punya jarak sumbu roda 2110 mm.

Sebagai sumber penggerak, mobil listrik terbaru dari Wuling ini dilengkapi dengan motor listrik tunggal di bagian belakang, yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 daya kuda atau 50 kW.

Sedangkan untuk torsinya mencapai 140 Nm dan Baojun Yep dapat dikebut sampai dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam.

Tenaga listrik Baojun Yep disimpan di baterai lithium iron phosphate (LFP). Baterai itu dapat menyimpan tenaga listrik yang cukup untuk memberikan jarak berkendara sejauh 303 kilometer berdasarkan pengetesan CLTC (China light-duty vehicle test cycle).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini