icon-category Digilife

X Makin Komplit, Elon Musk Siapkan Fitur Baru Mirip E-Wallet

  • 13 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Elon Musk benar-benar ingin mewujudkan mimpi aplikasi ‘super’ di platform X. Usai merilis fitur pencarian kerja, Bos Tesla ini berencana menghadirkan fitur pembayaran di media sosial satu ini.

Fitur pembayaran ini akan dirilis di tahun 2024 ini dan nantinya akan mirip dengan platform pembayaran seperti Paypal, Venmo dkk. 

Dari keterangan yang dibagikan lewat blog resminya, X menyebut kalau fitur ini nantinya bisa digunakan untuk pembayaran e-commerce juga. 

“X tidak hanya sebuah aplikasi, platform ini menjadi aplikasi ‘segalanya’, menyatukan beragam pengalaman secara mulus dalam satu antarmuka untuk semua orang,” tulis X dalam keterangannya, Rabu, (10/01) lalu.

Sayangnya, meskipun sudah di-spill, namun Elon Musk enggan membahas lebih jauh mengenai cara kerja fitur ini nantinya. Perusahaan juga enggan menyebut tanggal pasti kapan fitur ini bisa digunakan.

Informasi yang didapat dari situs web Sistem Lisensi Multi Negara Nasional, fitur pembayaran bernama X Payment ini sudah memperoleh izin dari 14 negara yang juga masih dirahasiakan.

Kehadiran fitur pembayaran di X menandakan perubahan yang cukup signifikan untuk X, bahkan ini menjadi bagian untuk mewujudkan cita-cita Musk mengenai everything app dan super app.

Fitur pembayaran tidak hanya jadi satu-satunya yang akan dihadirkan oleh Elon Musk, X nantinya juga akan menghadirkan fitur lain seperti fitur transaksi saham, kripto, dan tentunya akan semakin gencar memberikan bayaran untuk para kreator.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini