home ×
Auto

Xenia Melemah, Daihatsu Perlu Jagoan Baru. Bersiap Rocky?

18 January 2021 By
Xenia Melemah, Daihatsu Perlu Jagoan Baru. Bersiap Rocky?
Share
Share
Share
Share

Foto: Ist

Uzone.id - Xenia punya usia yang lumayan panjang sebagai andalan Daihatsu di Tanah Air. Namun, dengan semakin banyaknya jenis dan model baru, popularitasnya mulai meredup dan tergusur sebagai jagoan.

Disisi lain, rumor rencana kemunculan Daihatsu Rocky terus mencuat. Bahkan, di awal tahun ini makin memanas, setelah sebelumnya muncul sosoknya dalam selubung kamuflase.

Kemudian, pada konferensi pers virtual yang digelar Daihatsu, Direktur Marketing-nya, Amelia Tjandra sudah mengkonfirmasi kalau DAihatsu bersiap menghadirkan mobil terbarunya.

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

Meski sayangnya, belum menyebut secara gamblang kalau itu adalah sebuah Daihatsu Rocky.

“Tahun ini Daihatsu juga sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk. Waktunya kapan, nanti akan kami informasikan,” ujar Amelia.

Rock sendiri punya potensi untuk dihadirkan karena para pesaingnya yang sudah lebih dulu muncul, seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite. Harapannya, Daihatsu bisa ikut andil disegmen low crossover ini.

Memang, untuk bisa muncul sebagai low crossover, Daihatsu gak akan bisa menghadikan Rocky versi mesin 1.000cc turbo seperti di Jepang. Kemungkinan besar yang paling rasional menggunakan mesin Xenia 1.300cc atau 1.500cc.

Kemudian, selain tampang dan dimensi kompak, Daihatsu Rocky yang sempat punya nama besar di era 1990an, juga punya potensi dua pilihan konfigurasi kursi, bisa tiga baris, dan dua baris untuk kabin yang lebih ideal.

VIDEO First Drive Nissan Magnite, Crossover Mungil Bermesin 1.000cc Turbo:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article