home ×
Auto

Xiaomi Caplok Perusahaan Teknologi Autopilot, Bikin Apaan Nih?

15 July 2021 By
Xiaomi Caplok Perusahaan Teknologi Autopilot, Bikin Apaan Nih?
Share
Share
Share
Share

Foto: Gettyimage

Uzone.id - Raksasa teknologi sekaligus produsen ponsel asal China Xiaomi baru-baru ini dilaporkan telah mengakuisisi DeepMotion yang merupakan perusahaan teknologi transportasi otonom, Autobit melaporkan.

DeepMotion akan memasukkan lebih dari 20 orang untuk bergabung ke perusahaan Xiaomi untuk mengisi jajaran penanggung jawab divisi transportasi otonom milik Xiaomi serta penelitian dan pengembangan teknologinya, menurut Pandaily, Rabu (14/07).

DeepMotion merupakan perusahaan yang berdiri pada Juli 2017 di Beijing. Perusahaan ini menyediakan solusi transportasi otomatis dengan peta high-precision sebagai intinya. Perusahaan ini juga memiliki sejumlah paten terkait transportasi automatic.

Baca juga: Apple Bakal Produksi 90 Juta Unit iPhone Baru

Setelah akuisisi ini, Xiaomi diperkirakan akan semakin meningkatkan kekuatan nya di bidang autonomous driving.

Sebelumnya, pada akhir Maret lalu, Xiaomi Group telah mengumumkan bahwa dewan direksinya secara resmi menyetujui pendirian bisnis kendaraan listrik pintar, dan mereka berencana untuk mendirikan anak perusahaan khusus yang mengambil alih bisnis tersebut.

Xiaomi mengatakan bahwa investasi awal proyek bisnis pintar mereka adalah 10 miliar Yuan atau setara Rp22,4 triliun dan diperkirakan 10 tahun ke depan akan terus bertambah mencapai angka USD10 Miliar atau Rp145 triliun.

Saat ini pihak Xiaomi menyatakan bahwa akuisisi ini “belum pasti”, sedangkan pihak DeepMotion belum memberikan tanggapan apapun.

Meski masih simpang siur, harga saham Xiaomi naik lebih dari 5,51 persen pada saat berita ini beredar.

VIDEO Unboxing Oppo Reno 6:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id