icon-category Gadget

Xiaomi Civi 2 Segera Meluncur, Layarnya Mirip iPhone 14 Pro

Uzone.id - 27 September mendatang, Xiaomi bersiap merilis smartphone menengah terbarunya. Dari rumor yang beredar, nama ponsel baru tersebut adalah Xiaomi Civi 2 yang ditenagai prosesor baru Qualcomm dan tampil dengan desain layar ala iPhone 14 Pro.

Gak ada angin, gak ada hujan, Xiaomi tiba-tiba mengusung konsep lubang kamera yang begitu berbeda dengan seri smartphone lainnya. Padahal, pabrikan asal China ini sudah sejak lama menerapkan lubang kamera kecil di tengah atas layar.

Di Xiaomi Civi 2, Xiaomi terinspirasi dengan Dynamic Island ala iPhone 14 Pro. Lubang kameranya berbentuk pil pipih yang diletakkan di tengah atas layar.

Baca juga: Cara Pasang Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android

Lubang kamera tersebut menjadi tempat dua kamera selfie dengan sensor masing-masing 32MP, dimana salah satunya merupakan kamera ultrawide

Pengaruh desain iPhone 14 Pro begitu terasa pada desain bagian depan Xiaomi Civi 2. Malah, kabarnya Xiaomi turut mengadopsi fitur Dynamic Island pada smartphone ini, termasuk untuk Redmi K60 yang akan datang.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Civi 2

Walau desain bagian depannya nyaris serupa, tapi bagian belakang ponsel ini lebih mirip Xiaomi 12 Series. Bentuk bingkainya minimalis, dengan tekstur bodi seperti bergaris yang tampak elegan dan berkelas.

Tiga kamera belakang disematkan pada smartphone ini. Kamera utamanya menggunakan sensor premium Sony IMX766 50MP dengan bukaan lensa f/1.8 yang sensitif terhadap cahaya. Bisa jadi, kemampuan utama dari kamera ini adalah pemotretan malam, sesuai dengan keahlian dari sensor flagship Sony tersebut.

Dikutip dari Gizchina, salah satu fitur kamera dari Xiaomi Civi 2 adalah Bionic Eyes Atmospheric Portrait. Belum diketahui kegunaan dari fitur tersebut, yang jelas kamera memang jadi fokus utama dari smartphone baru Xiaomi itu.

Baca juga: Akankah Ponsel Android Tiru Dynamic Island iPhone 14 Pro?

Di sektor dapur pacu, smartphone ini akan ditenagai prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor dengan arsitektur 4nm itu akan dipadukan dengan baterai 4.500 mAh yang sudah mendukung fast charging 67W yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 40 menit saja.

Xiaomi Civi 2 akan diluncurkan resmi di China pada 27 September mendatang. Belum ada kejelasan apakah Xiaomi akan membawanya ke pasar global atau tidak.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini