home ×
Gadget

Xiaomi Diprediksi Rilis Ponsel Baru dengan Kamera 200 MP

26 April 2021 By
Xiaomi Diprediksi Rilis Ponsel Baru dengan Kamera 200 MP
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel pintar baru dengan resolusi kamera yang lebih besar. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, sesuai dengan laporan dari Digital Chat Room, Xiaomi tengah menggarap ponsel pintar dengan kamera 200 MP.

Ini diklaim akan menjadi sensor kamera terbesar untuk sebuah ponsel pintar. Resolusi kamera ponsel pintar terbesar saat ini adalah 108 MP.

Baca juga: Ponsel dengan Kamera 200 MP Bakal Masuk Indonesia di Q3 2021?

Sensor kamera tersebut dipercaya akan berasal dari Samsung. Baru-baru ini, pembocor terkenal, Ice Universe (@IceUniverse) juga mengungkapkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu berencana meluncurkan sensor ISOCELL inovatif tahun ini.

Samsung pun dikabarkan telah mengisyaratkan pengembangan sensor kamera 200 MP sebagai penerus sensor kamera 108 MP di Galaxy S21 Ultra. Meski belum dikonfirmasi, perusahaan kemungkinan akan menggunakan kamera 200 MP di Galaxy S22 yang akan datang.

Resolusi kamera ponsel pontar yang besar ini sebenarnya juga sudah diprediksi oleh pengamat gadget asal Indonesia, Lucky Sebastian. Ia memperkirakan bahwa resolusi kamera ponsel pintar tertinggi tahun ini akan mencapai 200 MP. Bahkan, ia menduga perkembangan terbaru itu akan hadir pada pertengahan 2021.

Baca juga: Harga Ponsel 5G Terjangkau Bisa Mulai dari Rp2 Jutaan?

“Mungkin kayaknya Q2 kita sudah bisa dapat kamera 200 MP. tapi kalau mungkin melihat kadang-kadang flagship itu keluarnya kan di Q3, ya, mungkin Q3 itu berarti September,” tuturnya dalam acara Uzone Talks bertema Tren Smartphone 2021, beberapa waktu lalu.

Ia menyambung bahwa chipset yang mendukung kamera beresolusi 200 MP juga sudah siap, seperti Snapdragon 865, Snapdragon 888, atau Exynos 2100.

VIDEO: Unboxing POCO X3 Pro Seharga Rp3,9 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article