home ×
Gadget

Xiaomi Kapalkan Lebih dari 1 Juta Unit Mi Smart Band 6

27 April 2021 By
Xiaomi Kapalkan Lebih dari 1 Juta Unit Mi Smart Band 6
Share
Share
Share
Share

Mi Smart Band 6. (Foto: mi.com)

Uzone.id - CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengumumkan bahwa Xiaomi Mi Smart Band 6 sudah melampaui 1 juta pengapalan secara global. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, kebanyakan dari itu berasal dari China.

Hal ini sejalan dengan fakta bahwa penjualan Xiaomi Mi Smart Band 6 di sana sudah dimulai pada 2 April. Sementara itu, perangkat ini baru beredar secara global beberapa minggu kemudian.

Meski begitu, Mi Band 4 Mi Band 3 masih menjadi yang paling unggul, karena masing-masing mencapai 1 juta pengapalan dalam 8 hari dan 17 hari.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa smart band harga terjangkau semakin memudar popularitasnya. Hal ini sesuai dengan hasil riset IDC mengenai pengapalan perangkat wearable pada kuartal terakhir 2020.

Baca juga: Xiaomi Diprediksi Rilis Ponsel Baru dengan Kamera 200 MP

Apple adalah pemain terbesar di pasar wearable dengan pangsa pasar 36,2 persen. Pengapalan Apple Watch melonjak hingga 45,6 persen. Perangkat earware dari Apple juga tumbuh, meski melambat.

Xiaomi berhasil menempati posisi kedua dalam daftar Worldwide Wearables Shipments by Product Type dari IDC berkat earwear. Sementara itu, Mi Band dilaporkan mulai kehilangan arah.

Mi Smart Band 6 sendiri merupakan smart band dengan layar berwarna. Mi Smart Band 6 hadir dengan layar 1,56 inci, beresolusi 152 x 486 piksel, dan sudut melengkung di setiap sisinya.

Spesifikasi lainnya, yaitu layarnya dibalut tempered glass dengan lapisan anti sidik jari.

Baca juga: Ponsel dengan Kamera 200 MP Bakal Masuk Indonesia di Q3 2021?

Peningkatan besar lainnya pada perangkat ini adalah penyertaan pelacakan SpO2. Ini memungkinkan Mi Smart Band 6 melacak kadar oksigen darah pengguna selama olahraga.

Perangkat ini juga memungkinkan pengguna melacak kualitas pernapasan saat tidur. Ada pula fitur monitor detak jantung selama 24 jam.

Mi Smart Band 6 juga didukung baterai LiPo 125 mAh. Ini merupakan kapasitas baterai yang sama dengan generasi sebelumnya dan menjanjikan ketahanan baterai selama 14 hari.

Perangkat ini didukung dengan strap silikon berukuran 47.4x18.6x12.7mm. Varian warnanya adalah Black, Orange, Yellow, Olive, Ivory dan Blue.

Mi Smart Band 6 di China dibanderol dengan harga 230 Yuan (sekitar Rp500 ribu) untuk versi reguler. Ada pula Mi Smart Band 6 NFC seharga 280 Yuan (sekitar Rp600 ribu).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article