Gadget

Xiaomi Mi 12 Ultra Akan Debut Pakai Snapdragon 895

  • 14 June 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Setelah Xiaomi Mi 11 laris manis di pasaran, sekarang pasar sedang menantikan seri Xiaomi Mi 12, namun informasi yang muncul di situs web malah Xiaomi Mi 12 Ultra.

    Tidak banyak rumor tentang Xiaomi Mi 12 Ultra. Namun, menurut laporan terbaru mengenai smartphone ini, Xiaomi Mi 12 Ultra akan menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 895 di masa depan.

    Sekedar informasi, Xiaomi Mi 11 adalah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 888 yang populer.

    Menurut laporan, Xiaomi Mi 12 Ultra akan melanjutkan spesifikasi layar berkualitas tinggi dengan resolusi 2K. Selanjutnya, itu akan ditingkatkan ke tampilan kecepatan refresh LTPO adaptif yang bisa mencapai penyesuaian kecepatan refresh adaptif 1-120Hz, seperti dilansir Uzone.id dari Giz China.

    BACA JUGA: IoT Hilangkan Banyak Pekerjaan Manusia, Tapi…

    Itu berarti refresh rate secara otomatis akan menyesuaikan antara 1-120Hz tergantung pada kebutuhan penggunaannya. Pengaturan itu juga akan membuat smartphone lebih hemat baterai.

    Sedangkan di sisi kamera belakang, Xiaomi kemungkinan besar akan menjadikannya misteri lain. Xiaomi bisa menggunakan kamera desain yang bisa ditarik seperti SLR dan mungkin akan menggunakan lensa yang bisa ditarik hasil pengembangan sendiri.

    Xiaomi Mi 12 Ultra menggabungkan IP86 tahan air dan tahan debu, speaker ganda stereo, NFC dan infra merah.

    Xiaomi Mi 12 akan menggunakan Snapdragon 865 5nm. Chip ini akan menggunakan CPU arsitektur Cortex v9 terbaru ARM, dan GPU juga ditingkatkan dari Adreno 660 ke Adreno 730.

    Perlu dicatat bahwa kapasitas baterai Mi 12 kemungkinan akan melebihi 5000 mAh.

    Tentu saja, akan memiliki kapasitas pengisian nirkabel 120 watt dan 70 watt - 80 watt. Ini juga akan menggunakan teknologi pendingin cair "tiga keadaan" untuk menjaga baterai tetap aman.

    Namun, jika kebijakan baru diterapkan, Xiaomi mungkin tidak bisa menggunakan pengisian daya baterai nirkabel di atas 50 watt.

    Di bagian belakang, ponsel itu akan memiliki konfigurasi tiga kamera 20MP + 50 MP + 12 MP (10x optial zoom). Di bagian depan, akan ada pengaturan dua kamera, 32MP + 8 MP yang mendukung 4K Selfie, berkat driver kernel generasi baru yang kuat dan penyetelan algoritma yang baik.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);