home ×
Gadget

Xiaomi Patenkan Desain Ponsel dengan Kamera Flip di Bawah Layar

11 May 2021 By
Xiaomi Patenkan Desain Ponsel dengan Kamera Flip di Bawah Layar
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Xiaomi)

Uzone.id - Xiaomi terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk produk-produk mereka, khususnya ponsel. Belum lama ini, perusahaan telah mematenkan teknologi baru pendeteksi baterai gembung. Kini, Xiaomi kembali berhasil mengantongi paten desain ponsel dengan kamera flip di bawah layar.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, teknologi flip ini akan memungkinkan kamera berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera selfie dan utama di bodi belakang. Paten ini merupakan langkah besar dalam pengembangan modul kamera di bawah layar.

Berdasarkan dokuumen World Intellectual property Organization (WIPO) yang ditemukan oleh LetsGoDigital, aplikasi paten diajukan pada Februari 2020. Xiaomi kemungkinan menjadi vendor pertama yang mengungkapkan ponsel dengan teknologi kamera di bawah layar tahun ini.

Baca juga: Xiaomi Bersiap Rilis Mi Pad 5 di Paruh Kedua 2021

Modul kamera flip ini ditempatkan di bagian belakang perangkat. Ini merupakan sistem lensa yang rumit, namun diklaim akan memberikan kualitas visual yang sangat baik.

(Foto: LetsGoDigital)

Jadi, ada tiga kamera di bodi belakang yang salah satunya dapat berputar. Rician mengenai hal ini tampak dalam dokumentasi dan menunjukkan modul penggerak magnetis untuk pengoperasian kamera yang diputar secara internal di bawah layar.

Baca juga: Layar Sekunder Mi 11 Ultra Diprotes Kebesaran, Begini Tanggapan Lei Jun

Dokumentasi paten juga mengungkapkan bahwa kamera depan diaktifkan secara internal dengan memutar kamera belakang. Layarnya pun disesuaikan, agar pas dengan modul kamera dan mampu memberikan hasil bidikan yang mumpuni.

Ada indikasi bahwa ponsel pertama Xiaomi yang mengusung teknologi kamera di bahwa layar yang dapat diputar adalah Mi Mix 4. Sayangnya, tidak ada detail pasti mengenai hal tersebut. jadi, kita tunggu saja informasi resminya dari Xiaomi.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id