home ×
Gadget

Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Kamera Besar, Kolab dengan Samsung

18 June 2021 By
Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Kamera Besar, Kolab dengan Samsung
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Xiaomi terus berinovasi dengan desain dan kamera kekinian. Yang terbaru, menurut LetsGoDigital, perusahaan China itu telah mendaftarkan paten desain tiga buah smartphone baru. Ketiganya dilengkapi dengan kamera yang cukup besar, hasil kolaborasi dengan Samsung.

Dilansir PetaPixel, Jumat, 18 Juni 2021, tiga paten baru itu didaftarkan oleh Xiaomi Mobile Software pada Maret 2021. Dokumen terkait paten tersebut dipublikasi pada 11 Juni lalu.

Ponsel pertama dalam daftar diperkirakan akan menjadi model paling canggih dengan desain yang terinspirasi oleh Samsung Galaxy S21. Kamera berada di kiri atas perangkat dan memiliki ukuran hampir setengah dari panjang telepon. Lensa kamera ditumpuk secara vertikal dengan flash strip sempit di sebelah kiri lensa yang ditumpuk.

Baca juga: Apple, Samsung, Xiaomi Berebut Pasar Wearables

Diagram paten juga menunjukkan sebuah mikrofon kecil di atas kamera di bagian belakang. Desain smartphone memiliki kamera punch-hole yang ditempatkan di tengah di bagian depan sistem. Menariknya, Xiaomi juga telah mematenkan penutup belakang untuk model ponsel ini yang mencakup potongan panjang yang dibuat untuk mengakomodasi sistem kamera yang lebih besar yang sedikit menonjol jika dibandingkan dengan panel belakang perangkat lainnya.

Perangkat berikutnya yang termasuk dalam dokumen paten menampilkan desain yang mirip dengan Xiaomi Mi 11i. Wilayah kamera berbentuk oval, berisi dua lensa kamera besar yang di tengahnya ada satu lensa kamera kecil. Persegi panjang pada desain saat ini tetap tidak diketahui tetapi kemungkinan merupakan sistem flash atau berpotensi lensa zoom dari beberapa jenis.

Model terakhir yang dirinci dalam dokumen paten menunjukkan desain yang jauh lebih sederhana dan akrab. Sepertinya ini merupakan desain smartphone untuk versi "Lite" dengan sistem kamera yang terdiri dari satu kamera besar, dan dua lensa kecil. Lampu kilat untuk sistem ini menggunakan desain memanjang yang ditempatkan di bawah pulau kamera, dan seperti dua model lainnya, ada kamera bergaya lubang-lubang di bagian depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id