icon-category Gadget

Xiaomi Punya TV OLED, Didukung Nvidia G-Sync

  • 10 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan TV OLED yang akan memanjakan para penggemar game. Televisi ini diklaim akan dibekali dengan dukungan Nvidia G-Sync, yang bisa memainkan game di mana saja.

    Peluncuran TV Xiaomi berbasis Nvidia G-Sync kabarnya akan dilakukan hari ini, 10 Agustus 2021, di negara asal mereka, China. Banyak kelebihan yang disematkan untuk bisa mendapatkan dukunngan Nvidia. Salah satunya adalah layar yang cukup besar dan refresh rate yang mumpuni.

    Baca juga: Q1 2021, Xiaomi Kuasai Pasar Smartphone Eropa

    Sertifikasi G-Sync Nvidia dalam kategori BFGD (Big Format Gaming Displays) mengharuskan panel menawarkan kecepatan refresh di atas 75 Hz, serta kemampuan HDR (ini juga sebagian besar diberikan di bidang panel OLED), lag input rendah ( atau tidak akan ada banyak DNA game di sini) serta dukungan untuk teknologi ULMB (Ultra Low Motion Blur).

    Dukungan untuk HDMI 2.1 juga tersedia, yang berarti dukungan umum untuk VRR (Variable Refresh Rate), yang diperlukan bagi pengguna untuk memanfaatkan konsol game generasi terbaru dari Sony atau Microsoft, serta kemampuan passthrough eARC.

    Xiaomi sendiri telah menjual televisi berbasis OLED dengan harga yang cukup mahal, kisaran hampir Rp100 juta. Mi TV Lux merupakan televisi yang cukup mewah dengan panel OLED dan refresh rate 120Hz.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini