home ×
Gadget

Xiaomi Siapkan Kamera 200MP untuk Smartphone Masa Depan

27 August 2021 By
Xiaomi Siapkan Kamera 200MP untuk Smartphone Masa Depan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai memperkenalkan kamera dengan resolusi 108MP, Xiaomi kabarnya sudah mempersiapkan kejutan baru di ranah mobile digital imaging. Inovasi itu adalah kamera smartphone dengan resolusi 200 megapiksel (MP).

Isu ini diungkap oleh akun Weibo leaker Digital Chat Station. Dilansir melalui Digital Trends, Jumat, 27 Agustus 2021, kamera 200MP itu akan disematkan di dalam smartphone terbarunya di masa depan, yakni Xiaomi varian Ultra.

Sebelumnya, varian ultra hanya ada di Xiaomi Mi 11 Ultra. Namun kala itu kamera yang disematkan di Mi 11 Ultra hanya beresolusi 50MP. Lagipula Xiaomi tidak akan lagi menggunakan brand Mi di smartphone terbarunya sehingga penyebutannya hanya Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Setop Penjualan Redmi Note 10

Memang jumlah piksel tidak menjadi jaminan jika hasil fotonya bisa lebih baik. Namun di MI 11 Ultra, Xiaomi telah membuktikannya. Dengan resolusi 50MP saja, hasil foto Xiaomi Mi 11 Ultra jadi lebih jernih dan terang. Pastinya 200MP akan menghasilkan lebih tajam lagi.

Masih menurut info dari Digital Chat Station, Xiaomi akan terus mendongkrak spesifikasi lebih tinggi di handset premium Ultra-nya. Kabarnya, nama smartphone yang akan datang itu adalah Xiaomi 12 Ultra. Nantinya akan ada tiga varian Xiaomi 12, yang salah satunya adalah varian Ultra dan dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 895. Namun yang pasti, fitur kunci dari Ultra tersebut tetap di kamera.

Baca juga: Mi Pad 5 Terjual 200 Ribu Unit dalam 5 Menit

Kamera 200MP akan menjadi sensor terbesar pada smartphone yang ada saat ini. Selain itu, kamera tersebut juga menjadi pencapaian teknis yang mengesankan dari Xiaomi. Anggota lain dari keluarga Xiaomi 12 dilaporkan akan dibekali periskop ultra-telefoto 5x berkualitas tinggi dan sudut ultrawide berkualitas tinggi,

Jika benar, mungkin tidak melulu harus memotret dengan kamera 200MP. Sebaliknya, Xiaomi akan menggunakan pixel binning untuk menggabungkan tangkapan dari sensor 200MP menjadi gambar 16MP yang lebih tajam, meskipun opsinya untuk menangkap bidikan 200MP yang sangat detail.

VIDEO Jajaran Aplikasi Telemedicine, Berobat Anti Ribet:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id