icon-category Gadget

Xiaomi Siapkan MIX Fold 2, Siap Jegal Samsung Galaxy Z Fold4

Uzone.id - Xiaomi menyiapkan pesaing Samsung Galaxy Z Fold4, bahkan bakal dirilis dalam waktu yang berdekatan. Dari rumor yang beredar, pabrikan asal China itu akan meluncurkan Xiaomi MIX Fold 4 pada 11 Agustus mendatang di China.

Dikutip dari Playfuldroid, Xiaomi MIX Fold 2 menjadi smartphone lipat pertama yang mengusung kamera yang diracik langsung oleh Leica. Tapi bukan soal kamera yang jadi andalan utamanya, melainkan spesifikasi serta desain smartphone ini yang dijamin bikin galau para penyuka ponsel layar lipat.

Xiaomi MIX Fold 2 memiliki form factor yang begitu ringan. Konsep desainnya mirip-mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold4, yakni ponsel dengan lipatan ke dalam dengan mengusung engsel yang kuat.

Baca juga: Review Asus TUF Dash F15

Smartphone ini memiliki dua layar yang disuplai oleh Samsung. Layar bagian luar berjenis AMOLED E5 dengan aspek rasio 21:9. Belum diketahui berapa ukurannya, namun layar ini beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz yang adaptif.

Sementara di bagian dalam, menggunakan panel Samsung Eco AMOLED yang juga sudah 120Hz. Layar ini diklaim menyuguhkan visualisasi terbaik, tapi tak terlalu membebani baterai. Konsumsi dayanya 25 persen lebih rendah ketimbang layar AMOLED lainnya.

Di bagian dapur pacu, Xiaomi MIX Fold 2 juga turut ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1, sama dengan Samsung Galaxy Z Fold4. DIpadukan dengan RAM 12 GB serta memori penyimpanan 512 GB atau 1 TB.

Adapun untuk kapasitas baterai masih belum diketahui. Namun dari sertifikasi 3C yang terungkap beberapa waktu lalu, smartphone lipat Xiaomi itu didukung fast charging 67W. 

Di bagian kamera, Xiaomi MIX Fold 2 sudah dibekali dengan kamera utama 50MP Sony IMX766 yang didukung OIS atau optical image stabilization. Dipasangkan dengan kamera 13MP ultrawide dan kamera telephoto dengan kemampuan 2x optical-zoom

Baca juga: Menanti Galaxy Unpacked 2022, Samsung Siap Lahirkan 2 Ponsel Lipat Baru

Pastinya, komposisi kamera tersebut sudah dimaksimalkan oleh software dan quality control dari Leica. Ditambah, terdapat filter khas yang membuat hasil foto kian dramatis dan berkualitas tinggi.

Pada acara 11 Agustus nanti, Xiaomi turut memperkenalkan TWS Buds 4 Pro dan tablet Pad 5 Pro 12,4 inci bertenaga Snapdragon 870.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini