icon-category Gadget

Yaahh… Samsung Galaxy S22 FE Gak Bakal Dirilis

Foto: phoneArena

Uzone.id - Biasanya, Samsung selalu menghadirkan versi FE atau Fan Edition dari ponsel flagship mereka dengan harga yang lebih murah. Sesuai namanya, ponsel ini selalu ditunggu dan diincar oleh para penggemar Samsung, khususnya yang menantikan smartphone flagship dengan ‘harga kaki lima’.

Buat kalian yang menunggu kehadiran Samsung Galaxy S22 FE, sepertinya bakal kecewa. Dihadapkan dengan masalah rantai pasokan seperti kekurangan chip, membuat Samsung memutuskan untuk tak meluncurkannya tahun ini.

Dikutip dari The Elec, pabrikan asal Korea Selatan itu bahkan telah berhenti mengembangkan Galaxy S22 FE. Rumor ini kian diperkuat dengan tidak adanya perangkat berkode SM-S900 dalam timeline produksi Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Rilis 10 Agustus

Sebab, kalau Samsung memang sedang mengembangkannya, setidaknya sudah ada nomor model, string perangkat lunak, spesifikasi, dan hal-hal lainnya yang terkait dengan perangkat tersebut.

Selain masalah kekurangan chip, ada beberapa alasan lainnya kenapa Samsung Galaxy S22 FE tak jadi diluncurkan. Pertama, Galaxy S21 FE diluncurkan lebih lambat dari biasanya yang juga diakibatkan kekurangan pasokan chip.

Kemudian, Samsung Galaxy S22 Ultra dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 juga laku di pasaran. Ketimbang menyerahkan pasokan prosesor yang sama untuk S22 FE, Samsung lebih memilih untuk memperbanyak produksi Galaxy S22 Ultra yang lebih mahal.

Baca juga: Snapdragon 8+ Gen 1 vs Snapdragon 8 Gen 1

Alasan lainnya, Samsung Galaxy S22 Ultra menerima banyak perhatian dari pasar karena mewarisi fitur dari Galaxy Note, yakni S Pen. Smartphone ini mencatatkan penjualan yang signifikan, bahkan masuk ke daftar 5 besar ponsel flagship paling laku di pasaran global dengan 3 persen market share.

Kendati begitu, Samsung tetap berencana untuk membawa Galaxy S23 FE di tahun depan. Kalau tak menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, mungkin smartphone itu bakal ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 atau 8+ Gen 1. Kita tunggu saja ya!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini