icon-category Auto

Yamaha Lexi LX 155 Meluncur di Jawa Timur, Lebih Mahal Rp2,7 Jutaan

  • 01 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha Lexi LX 155 telah resmi diluncurkan secara nasional oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa pekan lalu. Kali ini, skutik Maxi yang sudah naik kelas itu diluncurkan secara regional di Jawa Timur dengan harga benderol yang lebih mahal.

PT Surya Timur Sakti Jatim selaku Main dealer Motor Yamaha di Jawa Timur telah resmi memperkenalkan generasi terbaru Lexi LX 155 di Surabaya pada Rabu (31/1).

"Yamaha kembali membuka awal tahun dengan semangat baru dan optimisme yang besar melalui kehadiran generasi terbaru dari Lexi LX 155. Kehadiran Lexi LX 155 tidak hanya semakin melengkapi line up dari keluarga Maxi, namun menjawab kebutuhan konsumen dikelas premium namun dengan karakter simpel dan praktis," ujar Rifany Widjaja selaku Deputy Director Sales & Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim dalam keterangan resmi.

alt-img

Secara desain, fitur, spesifikasi, Yamaha Lexi LX 155 yang meluncur di Jawa Timur benar-benar sama dengan yang dirilis di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun tentunya dari segi harga terdapat perbedaan antara kedua wilayah ini.

Berdasarkan keterangan resmi, Yamaha Lexi LX 155 di Jawa Timur dibanderol dengan harga Rp32.687.000 untuk varian Connected ABS. Sementara varian S Version dibanderol dengan harga Rp29.496.000 dan Standard dijual Rp27.649.000.

Semua harga varian Yamaha Lexi LX 155 di atas merupakan patokan untuk on the road Surabaya.

Jika ditelisik, terdapat perbedaan harga sebesar Rp2,3 jutaan hingga Rp2,7 jutaan antara Yamaha Lexi LX 155 di Surabaya dan di Jakarta.

Di Jakarta Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS dibanderol dengan harga Rp29,9 juta. Kemudian varian S Version dijual sebesar Rp26,85 juta dan varian standar-nya dibanderol Rp25,35 juta.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Lexi LX 155 mendapatkan mesin Blue Core terbaru yang lebih canggih dibandingkan NMAX dan Aerox. Mesin ini memiliki perbedaan yang membuat komponen piston lebih minim gesekan, karakter camshaft, dan juga crankshaftnya.

Ubahan-ubahan tersebut yang membuat torsi dari mesin Lexi LX 155 lebih tinggi dibandingkan saudara 155 cc lainnya.

Lebih tepatnya mesin tersebut dibekali kubikasi 155,09 cc, 1-silinder, 4-tak, berpendingin cairan, dan dilengkapi VVA. Meisn tersebut mampu menghasilkan tenaga 15,1 dk dan torsi 14,2 Nm.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini