icon-category Auto

Yamaha NMax 160 Terbaru Lebih Mantul, Pas Buat Lawan Honda PCX 160

  • 20 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Yamaha NMax 160 Connected ABS yang dijual di Brasil (Foto: Yamaha Brasil)

    Uzone.id - Yamaha telah merilis NMax 160 Connected ABS Special Edition dengan guratan livery baru sehingga terlihat lebih premium.

    Kombinasi warna abu-abu matte yang melekat pada bodi, ditambah aksen kuning hitam sebagai pemanis membuat tampilan NMax makin mempesona.

    NMax 160 Connected ABS ini dengan livery baru ini dilengkapi dengan fitur keselamatan traction control yang terkait dengan rem ABS dual channel, sehingga bisa memberikan kontrol berkendara yang lebih baik pada jalanan saat mengandalkan torsi.

    Di bagian suspensi belakang terdapat dua tingkat penyetelan manual untuk memilih posisi yang paling sesuai, yakni setelan empuk atau keras.

    BACA JUGA: Tolak GP23, Tim Valentino Rossi Akan Pakai Motornya Pecco

    Di bagian kaki-kaki mendapat ban Pirelli Diablo Scooter yang baru yang dijamin punya daya tahan lama dan cengkeraman yang lebih baik.

    Kemudian, NMax memboyong mesin 155 cc yang bisa menghasilkan tenaga 15,4 hp. NMax masih membawa teknologi eksklusif, seperti silinder diasil yang meningkatkan efisiensi mesin, dan variable valve timing (VVA), yang memastikan kinerja yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

    Selain itu, terdapat sistem Stop & Start untuk mematikan mesin, dan diam-diam menyala lagi ketika tuas gas dimainkan. Sistem ini berguna untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan gas emisi.

    Ada juga konektivitas Bluetooth dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect, yakni Yamaha Connect. Jadi, pengendara bisa melihat indikator penggunaan dan performa, menjadwalkan perawatan, membandingkan mode mengemudi paling efisien, mengidentifikasi tempat terakhir kendaraan diparkir, bisa menandai dan membagikan rute paling menarik yang pernah dilalui.

    Fitur menarik lainnya terdapat panel meter 100 persen digital sehingga pengendara bisa diberitahu ketika menerima panggilan atau pesan dan memantau baterai ponsel.

    NMAX Connected memboyong Smart Key System yang memungkinkan pengendara menghidupkan motor dengan mendekatinya.

    BACA JUGA: Menanti Kejutan Harga Duo Chery Tiggo 7 dan 8 Pro, Minggu Depan Meluncur

    Tempat duduk juga dibuat terpisah sehingga penumpang posisinya sedikit lebih tinggi dari pengemudi. Terdapat ruang di bawah jok untuk menyimpan helm lengkap dan barang bawaan, selain dua kompartemen penyimpanan depan yang mudah diakses.

    Kompartemen di bagian kiri terdapat port charging 12V dengan penutup pelindung. Tangki bahan bakar bisa diisi bensin hingga 7,1 liter.

    NMax Connected Speccial Edition ini sudah diluncurkan di Brazil. Uniknya, Yamaha Brazil memberikan nama NMax 160, sedangkan di Indonesia mengusung nama NMax 155. Padahal, masih menggunakan mesin yang sama.

    Kemudian, kalian jangan kaget melihat harga NMax 160 di Brazil. Di sana per unitnya dijual 19.990 real Brazil atau sekitar Rp52 jutaan. (kurs Rp2.900 per 1 real Brazil)

    Bandingkan dengan harga Yamaha NMax 155 Connected ABS di Indonesia saat ini dijual mulai Rp35.550.000 (OTR Jakarta).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini