icon-category Auto

Yamaha R15 Connected Hadirkan Warna Baru Aggressive Grey

  • 10 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Yamaha R15 Connected-ABS dan R15 Connected (Foto: Yamaha)

Uzone.id - Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) telah melakukan penyegaran terhadap beberapa produknya dengan menghadirkan warna baru, seperti model NMax 155 terdapat satu warna baru, yakni Metallic Blue.

Selain itu, model XSR155 juga menghadirkan empat warna baru, yakni Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance, Matte Silver Premium. 

Tak berhenti di situ, Yamaha juga telah menyegarkan tampilan motor sport fairing R15 Connected dengan warna baru Aggressive Grey.

BACA JUGA: Polri Bakal Bagi Golongan SIM C, C1 dan C2, Ini Arti dan Bedanya

Tampilan Yamaha R15 Connected dengan warna Aggressive Grey didominasi warna abu-abu pada bodi motor dan terdapat aksen warna kuning. Menariknya, di bagian velg juga ditabur warna kuning sehingga motor ini makin menonjolkan aura sport-nya.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa motor sport selalu memiliki penggemarnya, sesuai dengan karakternya dan hobi mereka.

"Menggunakan All New R15 Connected warna teranyar ini pun akan semakin meningkatkan rasa percaya diri, sehingga layak menemani biker sebagai partner berkendara,” tutur Antonius yang disampaikan melalui situs resmi.

Yamaha R15 Connected warna baru ini dipasarkan seharga Rp39.740.000 (on the road Jakarta).

Dua Tipe Yamaha R15 Connected 

Yamaha R15 Connected menyediakan dua tipe, yakni Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected.

Kemudian, ada juga Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

Teknologi Y-Connect hadir di motor sport ini sehingga bisa menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth.

Performa

Performa Yamaha R15 Connected mengandalkan mesin 155cc, SOHC, 4 katup dengan berpendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimum 14,2 kW (19 hp) pada 10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8500 rpm.

Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang ada dalam mesin bisa membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Kemudian, performa disempurnakan dengan adanya Quick Shifter yang bisa memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Dengan adanya Assist & Slipper Clutch membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

BACA JUGA: Gantung Helm Scorpion, Fabio Quartararo Beralih ke Helm Buatan Korea

R-Control

Hadir juga teknologi Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) ketika motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD). Selain itu, terdapat Big Bike Engine Switch Off, yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike.

VIDEO Test Drive Suzuki Spresso:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini