icon-category Auto

Yamaha Sediakan 82 Bengkel Siaga Selama Momen Mudik 2023

  • 14 Apr 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Momen Lebaran selalu identik dengan tradisi mudik ke kampung halaman. Dengan adanya tradisi ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menyiapkan program Yamaha Bengkel Jaga. Lewat program ini, pabrikan bergambar garpu tala itu siap melayani konsumen dalam mobilitas mudik dan libur lebaran 2023.

Hendra selaku Manager Aftersales YIMM menyebutkan saat ini terdapat 82 bengkel resmi yang akan disiagakan oleh Yamaha. Yamaha Bengkel Jaga ini akan mulai siaga terhitung 18 - 24 April mendatang. Jumlahnya sendiri disebutkan oleh Hendra lebih banyak daripada tahun lalu yang hanya memiliki total 56 bengkel siaga.

"Program Yamaha Bengkel Jaga merupakan salah satu bentuk pelayanan dan dukungan yang diberikan Yamaha bagi para pelanggan setia. Untuk itu, pada tahun ini kami coba untuk fokus kepada bengkel siaga tetapi dengan kuantiti yang lebih banyak dibanding tahun lalu," ujar Hendra dalam pertemuan buka puasa bersama media di Tangerang, Banten, Rabu (12/4) kemarin.

alt-img

"Kita menyiapkan bengkel siaga fokus di Jawa, bali, dan Sumatra bagian selatan. Bengkel siaga berlaku dari H-4 sampai H+1 Hari Raya Idul Fitri. Operasionalnya sendiri dari jam 8 pagi hingga 5 sore, namun terdapat PIC yang standby di bengkel sehingga bisa melakukan emergency service bila dibutuhkan," lanjutnya.

Yamaha Bengkel Jaga ini disebutkan oleh Hendra akan tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya seperti Sumatra, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Beragam layanan purna jual dihadirkan di Yamaha Bengkel Jaga, seperti perawatan motor, perbaikan motor, pembelian suku cadang, dan layanan servis darurat.

Beberapa fasilitas juga dapat dimanfaatkan konsumen yang mengunjungi Yamaha Bengkel Jaga seperti tempat beristirahat, beribadah, dan toilet.

alt-img

"Apa saja kebutuhan konsumen saat mudik, ada 4 fasilitas. Pertama servis itu sendiri. Kedua kita sediakan pergantian suku cadang dan mendapatkan promo. Ketiga emergency service kalau amit-amit mogok, bisa kita samperin. Kami juga menyediakan tempat untuk istirahat dan ibadah," jelas Hendra.

Yamaha sendiri membebaskan pemilik motor jika memilih untuk pulang kampung menggunakan sepeda motor. Oleh karenanya program-program ini diadakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap konsumen yang membutuhkan. Yamaha berharap konsumen yang melakukan mudik menggunakan sepeda motor, sudah melakukan perawatan terlebih dahulu agar tidak terjadi kerusakan ketika dalam perjalanan ke kampung halaman.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini