icon-category Gadget

Yang Baru di HP Future Ready, dari Laptop Gaming ke Printer Kantoran

Uzone.id - HP Indonesia menggelar acara ‘HP Future Ready’ untuk mengenalkan portofolio produk terbaru mereka di tanah air, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, PC desktop, printer, sampai aksesoris gaming.

“Setelah pandemi, mengubah kita beraktivitas sehari-hari. HP Future Ready ini bagaimana mempersiapkan agar end user bisa bersiap di masa depan, meningkatkan efektivitas pekerjaan mereka dengan teknologi,” jelas Edo Jonathan Chandra, Consumer PC Category Manager HP Indonesia, di jakarta, Kamis (31/8).

Rangkaian produk yang diperkenalkan pabrikan asal Amerika Serikat itu antara lain, laptop HP Elite Dragonfly G4, OMEN by HP Transcend 16, Victus by HP 16, HP Pavilion Aero 13, workstation HP ZBook Firefly 14 G10, PC all-in-one HP EliteOne 800 G9, printer wireless HP Smart Tank 580, dan printer HP Color LaserJet Enterprise 5800.

“Kita sekarang sudah masuk ke era hybrid life, dan kita mendukungnya dengan banyak lini produk yang mendukung efektivitas dan produktivitas pengguna agar lebih baik,” sambung Edo.

HP Elite Dragonfly G4

alt-img

HP Elite Dragonfly G4 merupakan laptop kelas bisnis yang dirancang dengan sistem keamanan tinggi. Laptop ini didukung sistem HP Wolf, sistem keamanan always-on yang bakal menjaga privasi dan data penting pengguna dari serangan siber.

Ada pula teknologi HP Context Aware, mencegah orang-orang untuk melihat konten apapun di layar laptop. Saat fitur ini diaktifkan, layar hanya bisa dilihat dari depan saja oleh pengguna.

Dibuat untuk pekerja hybrid, HP Elite Dragonfly G4 turut dilengkapi HP Presence, sebuah fitur yang memaksimalkan sistem audio dan kamera saat pengguna melakukan video conference

Terlebih, ada webcam 5 MP dengan fitur HP Auto Frame. Dengan fitur ini, kamera akan berfokus pada wajah pengguna, mengikuti kemanapun pengguna bergerak dengan sudut sampai 88 derajat.

Laptop ini dibuat ringkas dengan bobot kurang dari 1 kg dan ketebalan hanya 1,6 cm saja. Baterainya pun tahan lama, apalagi sudah ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-13 terbaru.

“Dengan mobilitas tinggi, kita berusaha mempersembahkan produk di bawah 1 kg,” terang Edo.

HP ZBook Firefly 14 G10

alt-img

HP ZBook Firefly 14 G10 mengusung performa unggul untuk mendukung pengguna bermobilitas tinggi. Laptop ini memiliki dua opsi konfigurasi dengan prosesor AMD atau Intel yang dapat meningkatkan produktivitas, kemampuan multitasking, hingga menjaga daya baterai lebih lama.

Opsi AMD menggunakan prosesor Ryzen PRO generasi baru yang terintegrasi dengan grafis AMD Radeon. Sedangkan untuk model Intel, digunakan prosesor Intel Core Generasi ke-13 dengan platform Intel vPro yang dipasangkan dengan GPU Nvidia RTX Ada Generation. 

HP ZBook Firefly 14 G10 juga sudah dilengkapi HP DreamColor Display dan layar 16:10 dengan warna presisi, membuat pengguna dapat tetap fokus pada pekerjaan mereka. 

Fitur Software AI Noise Suppression pada perangkat mampu meredam suara bising di luar panggilan untuk mendukung pekerja hybrid dalam konektivitas tak terbatas di mana pun. 

Sama halnya dengan edisi Elite, ZBook juga dibuat ramping dan ringkas dengan dukungan baterai yang tahan lama.

HP EliteOne 800 G9

alt-img

HP EliteOne 800 G9 merupakan PC all-in-one yang sudah ditenagai prosesor Intel Core terbaru, dan disematkan teknologi khas laptop bisnis HP, salah satunya HP Presence. 

Dengan ini, pengguna bisa memanfaatkan perangkat ini untuk kebutuhan kerja hybrid, terlebih untuk kebutuhan video conference yang masih populer untuk sekarang. 

Jaminan keamanannya pun diberikan oleh HP Wolf Security for Business. Selain itu, ragam teknologi berbasis artificial intelligence (AI) juga dihadirkan, seperti HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Leveling, dan sebagainya.

Victus by HP 16

alt-img

Laptop gaming terbaru turut dibawa HP pada acara HP Future Ready di Indonesia. Prosesor powerful diberikan pada laptop gaming bagi gamer kasual ini, yakni Intel Core i7-13700HX atau AMD Ryzen 7 7840HS. 

Dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX yang baru, laptop ini juga sudah mendukung teknologi MUX Switch, dimana pengguna bisa meningkatkan performa laptop gamingnya ke level maksimal dan imersif.

Victus by HP 16 juga dilengkapi oleh OMEN Dynamic Power yang memungkinkan laptop dengan cerdas mengidentifikasi beban kerja CPU dan GPU untuk pendistribusian daya secara efektif.

OMEN by HP Transcend 16

alt-img

Ini yang menarik, lantaran jadi laptop gaming OMEN paling ringan dan ramping. Beratnya kurang dari 2,1 kg dengan ketebalan hanya 19,9 mm saja. Laptop ini juga jadi tipe gaming dengan layar mini-LED pertama di kelasnya.

“OMEN 16 Transcend adalah seri Omen tertipis dan teringan yang pernah kami buat sampai sekarang. Jadi ketebalannya cuma 1,9 cm dan berat hanya 2.169 gram,” klaim Edo.

OMEN didukung oleh prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 dan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 4070 untuk menjalankan pekerjaan komputasi intensif dengan mudah. 

Hadirnya OMEN Dynamic Power juga membuat laptop dengan pintar dapat mengukur beban kerja CPU dan GPU, sehingga dapat mengalokasikan daya secara optimal di antara kedua komponen untuk meningkatkan kinerja.

Selain OMEN by HP Transcend 16 Laptop, HP juga memperkenalkan OMEN by HP 16. Perangkat ini ditenagai Intel Core i9-13900HX atau sampai dengan prosesor AMD Ryzen  9 7940HS dan GPU sampai dengan 145W TGP dengan Nvidia GeForce RTX 4080.

Dilengkapi OMEN Tempest Cooling, laptop ini juga menghadirkan pendinginan selevel desktop untuk game apapun yang mereka mainkan.    

“OMEN yang sekarang kami memutuskan mengubah airflow, jadi ada empat sisi di belakang dan kanan-kiri. Port juga di bagian belakang, jadi gak menghalangi (keluarnya udara panas), serta bilah kipas yang lebih padat jadi lebih efisien untuk mengeluarkan hawa panas,” jelas Edo.

Bukan hanya laptop gaming, HP turut mengenalkan beberapa aksesoris gaming lewat merek HyperX. Ada mouse gaming HyperX Pulsefire Haste II Wired yang menawarkan kecepatan dan tingkat presisi tinggi berkat teknologi HyperX Sensors 26K.

Kemudian ada HyperX Cloud III Gaming Headset yang nyaman dan menyuguhkan kualitas audio impresif buat gamer. Headset gaming ini didukung noise cancelling untuk menghilangkan gangguan suara saat berada di sesi gaming yang panjang.

HP Pavilion Aero 13

alt-img

Bagi mereka yang menginginkan hiburan tanpa hambatan, HP juga memperkenalkan HP Pavilion Aero 13 terbaru yang menampilkan seri AMD 7000. 

Dengan berat kurang dari 1kg, laptop yang mudah dibawa ini memiliki layar micro-edge 16:10 yang menakjubkan untuk meningkatkan pengalaman streaming dan produktivitas pengguna. 

Printer HP Smart Tank 580

alt-img

Baik untuk kebutuhan keluarga maupun usaha yang sedang berkembang, printer wireless HP Smart Tank 580 menawarkan pencetakan andal untuk kebutuhan sehari-hari. 

Printer ini memberikan pencetakan cerdas berkat aplikasi pintar HP Smart App yang memungkinkan pencetakan jarak jauh. Selain itu, printer ini juga menawarkan pemindaian dan pencetakan dengan kualitas dan volume tinggi.

“Ke depannya, via HP Smart kita ingin mempermudah user untuk setup printer. Smart App gak cuma mempermudah set up, tapi di dalamnya juga memiliki banyak fitur untuk menunjang pekerjaan pengguna,” ujar Aditya Suryadinaga, Home Printing Solution Market Development Manager HP Indonesia.

Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800

alt-img

Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800 dirancang untuk UKM dan tim kerja kecil yang biasa hadir di perusahaan besar untuk meningkatkan produktivitas, menyederhanakan alur kerja, dan mengurangi biaya. 

Printer ini memaksimalkan kinerja pencetakan dan digitalisasi tanpa hambatan dengan prosesor tricore HP yang kuat untuk menyalin, memindai, dan mencetak. 

Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800 berukuran ringkas dan dilindungi oleh HP Wolf Security juga. Dan, HP pun menawarkan seri lain yaitu Color LaserJet Enterprise 5000-6000, printer A4 yang dapat disesuaikan. 

“Semua printer terbaru kami yang diluncurkan, semuanya wireless. Jadi bisa menghubungkan printer ke smartphone atau laptop, sharing juga. Di dalam ruangan ada 10 orang, gak perlu 7 printer, cukup 1 saja,” pungkas Aditya.

Harga dan ketersediaan

HP Elite Dragonfly, EliteBook & ProBook Series

  • HP Elite Dragonfly G4 Laptop telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp30.000.000.
  • HP EiteBook 800 G10 Laptop Series akan tersedia di Indonesia pada September 2023 mulai dari Rp23.000.000
  • HP EliteBook 600 G10 Laptop Series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp17.000.000. 
  • HP ProBook 400 G10 Laptop Series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp15.000.000. 

HP ZBook Workstation Series

  • HP ZBook Firefly G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp26.000.000. 
  • HP ZBook Power G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp30.000.000. 
  • HP ZBook Studios G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp30.000.000. 
  • HP ZBook Fury G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp29.000.000. 

HP EliteOne All-in-One PC series

  • HP EliteOne 800 G9 All-in-One PC telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp20.000.000. 

Victus by HP Series

  • Victus by HP 16 Laptop telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp19.500.000. 

OMEN by HP Series

  • OMEN by HP Transcend 16 Laptop telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp37.999.000. 
  • OMEN by HP 16 Laptop series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp31.499.000. 

HyperX

  • HyperX Pulsefire Haste Wired telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp799.000.
  • HyperX Cloud III Gaming Headset telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp1.280.000.

HP Pavilion Aero Series

  • HP Pavilion Aero 13 telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp12.999.000.

HP Smart Tank Printer Series

  • HP Smart Tank 750, 720, 670, dan 210 Wireless Printers telah tersedia di Indonesia.
  • HP Smart Tank 520 Non-Wireless Printers telah tersedia di Indonesia.

HP Color LaserJet Enterprise Series 

  • HP Color LaserJet Enterprise 5000 dan 6000 Printer Series telah tersedia di Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini