home ×
Digilife

YouTube Menguji Fitur untuk Pengguna Berbagi Klip Video 60 Detik

30 January 2021 By
YouTube Menguji Fitur untuk Pengguna Berbagi Klip Video 60 Detik
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - YouTube sedang menguji fitur yang mirip dengan yang ada di platform streaming Twitch. Ya! Fitur tesebut memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi klip video pendek.

Seperti dikutip Uzone.id dari Ars Technica, fitur ini sedang dalam pengujian dengan beberapa channel. Di masa ini, YouTube sekaligus mengumpulkan masukan-masukan.

Sayangnya, YouTube tidak menjelaskan mengenai pengaruh fitur ini terhadap ekosistemnya. Fitur klip video pada Twitch menjadi bermanfaat, mengingat video-video streaming di situ berdurasi berjam-jam.

Baca juga: Setengah Juta Video Hoaks Soal Covid-19 Dihapus oleh YouTube

Namun yang jelas, fitur klip video dari YouTube memiliki durasi maksimal 60 detik. Pengguna dapat membuatnya dengan menekan tombol baru "Share Clip" yang berlogo gunting.

Dari situ, pengguna bisa menentukan cuplikan video dengan hanya menyeret bar pada timeline video. Pengguna juga bisa memberi nama dan membagikannya melalui URL baru.

Untuk saat ini, fitur klip video hanya berfungsi di browser pada desktop. Fitur ini dilaporkan akan segera hadir untuk perangkat Android dan iOS.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai waktu ketersedian fitur ini. Jadi, kita tunggu saja kepastian mengenai fitu klik video ini dari YouTube.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article