icon-category Digilife

YouTube Recap Dirilis, Ini Video dan YouTuber Paling Populer di 2023

  • 18 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Sudah di penghujung tahun, YouTube tidak lupa membagikan daftar kreator dan video paling populer sepanjang tahun ini. Walaupun tidak ada YouTube Rewind, tapi Recap 2023 hadir untuk mengajak penggemar melihat apa saja yang ramai ditonton selama 2023.

Melalui website resmi Google Indonesia, ‘Recap Setahun YouTube’ versi 2023 dirilis dengan format top 10 video atau kreator paling populer.

“Menjelang akhir tahun, kinilah saat yang tepat untuk mengilas balik video, kreator, dan artis yang telah Anda bantu untuk meraih kesuksesan,” tulis Google, Rabu, (13/12) lalu.

Video trending paling populer di Indonesia adalah ideo audisi Putri Ariani dalam acara adu bakat America’s Got Talent 2023. Video Putri saat mendapatkan standing ovation dan langsung lolos ke babak semifinal hingga saat ini ditonton lebih dari 55 juta.

Video trending kedua adalah pertarungan antara Paris vs Kkajhe II Byon Combat, lalu disusul oleh video podcast Deni Sumargo bersama Rendy Kjaernett, Bahkan Voli antara The Prediksi dan The Actors, NCT Dojaejung ke rumah Raffi dan Nagita, video Mr. Beast dan masih banyak lagi. Berikut lebih lengkapnya:

alt-img

Ada juga video Shorts paling populer yang saat ini semakin banyak dinikmati pengguna. Salah satu video pendek yang paling banyak ditonton adalah Frost Diamond dengan video tantangannya yang ditonton lebih dari  58 juta kali.

Selain video-video terpopuler, ada juga video musik yang paling banyak diminati warga Indonesia selama 2023 ini. Jika tahun-tahun sebelumnya banyak dihiasi oleh musisi luar negeri, tahun ini justru musisi dalam negeri yang mendominasi.

Di posisi pertama, ada video NDX AKA - Nemen HipHop Dangdut Version (Official Lyric Video) yang ditonton lebih dari 94 juta kali, disusul oleh Komang - Raim Laode dengan tayangan 88 juta kali.

alt-img

YouTube juga membuat daftar top 10 Breakout Creators yang menggunakan berbagai cara untuk memperluas jangkauan mereka. Termasuk menggunakan Shorts dan mengembangkan kreativitas dengan tema khusus untuk channel mereka sehingga mudah dikenali penonton.

Di 2023 ini, nama Jess No Limit masih menjadi kreator yang paling banyak dicari oleh netizen Indonesia. Ia berada di nomor urut pertama dalam top 10 Creators dengan subscriber mencapai 43,6 juta subs. Di posisi kedua ada Willie Salim dengan 24,7 juta subs dan Frost Diamond dengan 34,4 juta subs.

alt-img

Selain nama-nama ini, ada juga nama lain seperti Riyan Peott dengan 8,9 juta subs yang dikenal dengan konten-kontennya yang menghibur dan informatif, terutama konten-konten yang berhubungan dengan game, otomotif, dan teknologi. 

Hariyo Ardhito yang dikenal dengan konten-konten yang menantang dan berhubungan dengan bela diri juga masuk dalam top 10 Creators dengan 9,52 juta subscriber.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini