icon-category Digilife

Gak Mau Ketinggalan, YouTube Music Recap Juga Sudah Bisa Dicoba

  • 04 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id Apple Music Replay dan Spotify Wrapped juga sudah bisa dipamerin ke media sosial. Gak mau ketinggalan, YouTube Music Recap 2023 juga sudah bisa digunakan untuk melihat musik apa saja yang kalian dengar selama satu tahun ke belakang di platform yang satu ini.

Di tahun 2023 ini, YouTube Music Recap memperkenalkan 3 fitur yaitu Sampul Album, Mood, dan personalisasi Google Foto dengan lagu favorit kalian.

alt-img

Fitur cover album yang sudah dipersonalisasi merupakan kombinasi dari visual dan warna lagu yang paling kalian suka. Sementara untuk Mood, diambil dari genre lagu dan jenis musik yang kalian dengar selama satu tahun ke belakang.

Mood ini nantinya akan menghasilkan istilah-istilah seperti positif, semangat tinggi, drama, penuh energi dan masih banyak lagi.

Sama seperti Spotify Wrapped, kalian akan mendapat rangkuman dari lagu yang paling banyak kalian dengarkan, penyanyi, genre musik dan berapa menit kalian mendengarkan lagu di platform ini.

Untuk menggunakan fitur YouTube Music Recap 2023, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi YouTube atau YouTube Music
  2. Klik profil kalian di pojok kanan atas atau kanan bawah (untuk aplikasi YouTube)
  3. Klik Rekap Anda di YouTube Music atau klik banner ‘Recap 2023-mu sudah siap’ untuk pengguna YouTube biasa

Selanjutnya, kalian akan mendapat rangkaian recap aktivitas musik kalian selama satu tahun ke belakang termasuk menampilkan Top 5 penyanyi, lagu, mood, genre, album dan playlist teratas yang kalian dengar serta waktu total kalian mendengarkan musik.

Jangan lupa untuk membagikan rangkuman YouTube Music Recap kalian ini di media sosial untuk menyambut akhir tahun 2023! Selamat mencoba.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini