home ×
Digilife

YouTuber Arief Muhammad Positif Covid-19

18 April 2021 By
YouTuber Arief Muhammad Positif Covid-19
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - YouTuber dan juga selebgram Arief Muhammad memberikan kabar tidak mengenakan di akun Instagram, bahwa dirinya terkena Covid-19.

Postingan yang diunggah pada 16 jam lalu, saat berita ini dibuat, memperlihatkan seorang perawat tengah melakukan perawatan di tangan Arief Muhammad, dan dengan caption “Terima Kasih Doanya, Teman-teman”.

Sejumlah kolega mulai dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ernest Prakasa, hingga Habib Husein Hadar menyampaikan doanya agar Arief Muhammad segera pulih dari penyakitnya.

Dia pun membagikan detik-detik mengalami gejala penyakit Covid-19 tersebut, mulai dari hari pertama hingga saat ini melalui akun Instagram Stories-nya.



“Kenanya tidak tahu pasti, tapi gejalanya awal muncul tanggal 17 April 2021 (Diralat Arief menjadi tanggal 16 April 2021), ” tulisnya seperti dikutip Uzone.id dari akun pribadinya, Minggu (18/4).

Di awal kemunculan gejalanya, Arief Muhammad mengalami demam tinggi hingga 39 derajat, disertai dengan demam dan badan linu di sekujur tubuh.

Baca juga: Hacker Indonesia Raup Ratusan Triliun dari Dana Covid-19

Di hari kedua, saat bangun tidur, dia mengalami batuk dengan dahak seperti penuh di tenggorokan. Badan masih lemas hingga Arief Muhammad tidak bisa bangun.

“Setelah berkonsultasi dengan salah satu dokter, akhirnya diminta untuk dirawat di Rumah Sakit…Masuk IGD dahulu untuk dicek darah dan sebagainya,” tambahnya.

Saat dirawat beberapa kali dia mengalami demam menggigil hebat yang untungnya mulai mereda setelah diberikan parasetamol. Namun, dia merasa penciumannya mulai menghilang.

Saat ini, Arief Muhammad masih menjalani perawatan di rumah sakit

BACA JUGA: Atta Laporkan YouTube Gen Halilintar Diretas Hacker Rusia


Sebelumnya juga, Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya juga mengabarkan melalui Instagram, bahwa dirinya terkena Covid-19. Padahal, dirinya sudah menjalani dua kali vaksin.

Atalia mengungkapkan, ia termasuk orang tanpa gejala (OTG). Atalia menuturkan, selama ini ia aktif dalam menerapkan protokol kesehatan. Meski begitu, ia meminta doa untuk kesembuhannya.

"Sesungguhnya saya merasa orang yang aktif sekali menggunakan masker, cuci tangan dan selalu diingatkan menggunakan hand sanitizer. Tapi Allahualam, kehendak Allah seperti itu. Ya masih kaget aja hari ini, mohon doanya saja dari semua," ungkapnya.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Atalia menyebut ia sempat merasakan sakit kepala.

"Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," sebutnya.

Atalia menambahkan, kondisi keluarganya khsusnya di area gedung Pakuan, termasuk suaminya Ridwan Kamil non reaktif.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article